Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Koordinasi, dan Sinergi Antara Kanwil DJKN Kaltimtara dengan Pemkab Kutai Barat
Mohamad Fadli Surur
Senin, 14 Desember 2020   |   134 kali

Kutai Barat-Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara Surya Hadi melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Barat pada Selasa (8/12). Dalam melakukan kunjungan kerja ini, Kakanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara didampingi oleh Kepala KPKNL Samarinda, beserta jajaran Eselon IV di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara, dan KPKNL Samarinda.           

Surya Hadi, beserta rombongan diterima langsung oleh Bupati Kutai Barat, F.X. Yapan,SH, beserta Sekda Kubar, Plt.Ass.III Setkab Kubar, Plt.Ass.I Setkab Kubar, Inspektur Daerah Kubar, Ka.BKAD Kubar, Ka. Bappenda Kubar di Auditorium Pemkab Kutai Barat. Kegiatan ini dalam rangka kerjasama terkait Pengelolaan Manajemen Barang Milik Daerah dan Pertukaran Data Harga Pasar dengan ruang lingkup: Konsultasi Sistem Pengelolaan Barang Milik Daerah, Penilaian Barang Milik Daerah, Penagihan Piutang Daerah, Pelelangan/Penjualan Barang Milik Daerah, Pendidikan/Bimtek penilaian, pelelangan dan implementasi pengelolaan Barang Milik Daerah.

Kegiatan ini ditindaklanjuti dengan penandatanganan kerjasama antara Kepala KPKNL Samarinda Bimo Aryo dengan Sekda Kutai Barat Ayonius.,S.PD.,MM. Surya Hadi mengapresiasi perjanjian kerjasama yang sudah ditandatangani tersebut, Beliau berharap dengan adanya perjanjian tersebut dapat meningkatkan pendapatan daerah dan memaksimalkan potensi PNBP aset yang ada di wilayah Kabupaten Kutai Barat.

Pada kesempatan tersebut, Surya Hadi juga sempat menjelaskan mengenai Peran  Strategis Pengelolaan Kekayaan Negara Dalam Perekonomian Indonesia antara lain mengenai jenis kekayaan Negara, pengelolaan BMN/D, serta manfaatnya.Acara kunjungan tersebut diakhiri dengan saling berbalas penyerahan cinderamata dari Kanwil DJKN Kaltimtara dan Pemkab Kutai Barat.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan hubungan baik yang telah terjalin dengan Pemerintah Kabupaten di wilayah kerja KPKNL Samarinda ini akan terus terjaga demi menjunjung tinggi sinergi antar instansi, juga mendukung pengerjaan tugas dan fungsi dengan lebih maksimal.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini