Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berjuang Mengoptimalkan Aset Negara
Mohamad Fadli Surur
Rabu, 07 Oktober 2020   |   137 kali

Samarinda – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Timur dan Utara, Surya Hadi mengapresiasi terkait pengelolaan Barang Milik Negara yang ada di lingkup Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur. Hal itu Ia sampaikan pada saat melakukan kunjungan kerja ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur pada hari Rabu (07/10) di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur. Dalam kunjungan kali ini Surya Hadi didampingi oleh Kepala Bidang Pengelola Kekayaan Negara beserta jajaran eselon IV di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara.

Pada kesempatan ini Surya Hadi memulai perbincangan dengan memperkenalkan tugas dan fungsi dari DJKN yang meliputi pengelolaan kekayaan negara, penilaian aset, pengurusan piutang negara serta lelang kepada jajaran pegawai Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur dan Utara. Acara dilanjukan dengan koordinasi terkait utiliasi dan pengelolaan Barang Milik Negara atau aset yang ada di lingkup Provinsi Kalimantan Timur. Khususnya yang berada di bawah Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Timur karena terdapat banyak unit vertikal yang harus dilakukan pembinaan, pengawasan, dan pengendalian dalam pemanfaatan aset negara.

Drs. H. Masrawan, M.Ag selaku Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur sangat antusias dengan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara. Ia mengatakan bahwa kunjungan kerja tersebut akan membuat Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Timur meningkatkan kesadaran sebagai pengguna BMN untuk menjaga dan mengoptimalkan aset  BMN yang ada.

Dalam penutup kunjungannya Surya Hadi mengungkapkan, sinergi antara Kanwil DJKN Kaltimtara selaku pengelola aset dengan Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Timur sebagai pengguna akan membuat pemanfaatan aset semakin optimal. "Semoga hubungan antara Kanwil DJKN Kaltimtara dengan Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Timur yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus dipelihara demi kebaikan bangsa," pungkasnya. (SI Kanwil DJKN Kaltimtara)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini