Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Optimalisasi PNBP di Kota Bontang
Sudirman
Kamis, 24 September 2020   |   134 kali

Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara, Surya Hadi mengapresiasi perjanjian kerjasama yang sudah ditandatangani oleh KPKNL Bontang dan Pemerintah Kota Bontang. Hal itu Ia sampaikan ketika melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Bontang dalam rangkaian penggalian PNBP asset pada hari Rabu (23/09) di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang. Dalam kunjungan kali ini Surya Hadi didampingi oleh Kepala KPKNL Bontang, Kepala KPKNL Samarinda, beserta jajaran Eselon IV di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara, KPKNL Samarinda, dan KPKNL Bontang

Pada kesempatan kali ini Surya Hadi mengawali perbincangan dengan memperkenalkan tugas dan fungsi DJKN yang meliputi pengelolaan kekayaan negara, penilaian aset, pengurusan piutang negara, serta lelang kepada jajaran pegawai Pemerintah Kota Bontang. Acara dilanjutkan dengan penadatanganan perjanjian antara KPKNL Bontang dengan Pemerintah Kota Bontang. Surya Hadi berharap dengan adanya perjanjian tersebut, dapat meningkatkan pendapatan daerah dan memaksimalkan potensi PNBP aset yang ada di wilayah Kota Bontang. Sebelum menutup acara dilakukan sesi tanya jawab dan bincang santai antara Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara Surya Hadi dengan Walikota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. OG.

Selanjutnya, Surya Hadi melakukan kunjungan ke Kantor ATR/BPN Kota Bontang. Selain berkunjung untuk berkenalan dengan kepala kantor yang baru, agenda pertemuan kali ini yaitu membahas mengenai tanah jalan nasional (tajanas) yang ada di wilayah Kota Bontang. Dengan diadakannya pertemuan ini, diharapkan tajanas yang ada di wilayah Kota Bontang dapat tersertifikasi dengan baik, tidak tumpang tindih dengan pihak lain, terutama pada ruang manfaat jalan (rumaja) serta dapat lebih mengoptimalkan retribusi daerah yang terkait dengan tanah jalan nasional yang dimanfaatkan oleh pihak ketiga. (rursky/Seksi Informasi Kaltimtara)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini