Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
“DJKN Goes To School”: Mengenalkan DJKN pada Generasi Z
Bellisa Gamelia Sembiring Kembaren
Kamis, 01 Agustus 2019   |   239 kali

SamarindaKamis (01/08) Kanwil DJKN Kaltimtara berkunjung ke SMK Negeri 4 Samarinda dalam rangkaian acara “DJKN Goes to School.”

Acara “DJKN Goes to School” merupakan program kerjasama Kanwil DJKN Kaltimtara dengan Fakultas Hukum Universitas Mulawarman. Tidak kurang dari 80 siswa kelas XII jurusan Akuntansi dan Perbankan Syariah SMK Negeri 4 Samarinda mengikuti jalannya acara yang bertempat di aula sekolah. Acara dimulai pukul 09.00 dengan penyampaian kata sambutan dari Zainal selaku Wakil Kepala Sekolah.

“Kami menyambut baik acara ini, kami yakin para siswa akan mendapatkan tambahan ilmu yang bermanfaat bagi mereka,” ujarnya optimis. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai DJKN yang dibawakan oleh Dwi Septiani, staf Bidang PKN dan Putra Priambogo, staf Bidang Lelang. Para siswa tampak serius dan antusias mendengarkan penjelasan mengenai peran DJKN dalam mengelola aset/kekayaan negara serta prosedur mengikuti lelang.

Tidak berhenti sampai di situ, acara sosialisasi semakin hidup dengan adanya sesi tanya jawab dan kuis berhadiah yang diberikan oleh pemateri serta MC. Dari banyaknya pertanyaan yang muncul serta antusiasme para siswa saat sesi kuis, terlihat cukup besarnya minat generasi Z ini terhadap institusi Kementerian Keuangan pada umumnya, serta DJKN pada khususnya.

Acara “DJKN Goes to School” merupakan salah satu upaya Kehumasan dalam mengenalkan DJKN dan tusinya kepada masyarakat umum, dalam hal ini kepada generasi muda. Acara sosialisasi semacam ini diharapkan dapat membantu  meningkatkan brand awareness DJKN, sehingga nantinya DJKN akan muncul sebagai top of mind di benak masyarakat saat berbicara mengenai aset negara. (Bellisa/KIHI Kaltimtara)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini