Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Jaga Kekompakan, Kanwil DJKN Kaltimtara Gelar Family Gathering
Bellisa Gamelia Sembiring Kembaren
Senin, 06 Mei 2019   |   229 kali

Hari masih pagi di Samarinda. Jarum jam baru menunjuk angka 6 lebih sedikit, namun di hari libur ini sejumlah pegawai Kanwil DJKN Kaltimtara sudah berkumpul di halaman depan kantor. Mereka kompak mengenakan baju senada berwarna biru muda. Ada apa gerangan?

                Rupanya, hari libur yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2019 itu dimanfaatkan para pegawai untuk mengadakan acara family gathering. Kanwil DJKN Kaltimtara memang rutin mengadakan acara semacam ini setiap tahunnya untuk menambah keakraban dan kekompakan para pegawai. Tahun ini acara keakraban diadakan dalam bentuk family gathering, di mana setiap pegawai, baik ASN maupun non-ASN, mengajak anggota keluarganya untuk ikut serta meramaikan kegiatan ini.

                Waktu menunjukkan pukul 07.00 kurang sedikit. Seluruh pegawai sudah berkumpul dan siap untuk berangkat ke Ladang Budaya Tenggarong yang menjadi destinasi acara family gathering ini. Setelah sarapan dibagikan, setiap pegawai masuk ke dalam kendaraan sesuai pembagian yang telah ditetapkan panitia sebelumnya. Perjalanan ke Ladaya Tenggarong yang memakan waktu tidak lebih dari 45 menit pun tak dirasa lama sambil menyusuri keindahan Sungai Mahakam di pagi hari.

Sesampainya di tempat tujuan, peserta dipersilakan masuk dengan membawa kupon doorprize dan tiket masuk masing-masing. Acara dimulai oleh MC dan dilanjutkan pembukaan oleh Bapak Surya Hadi selaku Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara. Acara selanjutnya adalah perkenalan keluarga, di mana setiap pegawai yang dipanggil oleh MC akan memperkenalkan diri dan anggota keluarga yang dibawanya masing-masing. Ada yang malu-malu, ada juga yang tampil pede memperkenalkan dirinya.

Masuk ke acara inti, MC mengadakan pembagian kelompok untuk kegiatan games. Games yang diadakan beragam, seperti games lempar bola air, paint ball serta games ibu dan anak. Para pegawai dan anggota keluarganya tampak antusias mengikuti setiap rangkaian permainan yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya oleh panitia. Keringat mengucur deras, matahari yang bersinar terik siang itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk berlomba-lomba menjadi regu terbaik dalam menyelesaikan permainan.

Permainan usai, para peserta kembali berkumpul di amphitheater untuk santap siang bersama. Acara yang dinanti-nantikan pun tiba. MC mengumumkan pemenang lomba dari masing-masing permainan serta para pemenang dooprize. Peserta yang tidak mendapatkan doorprize pun tidak pulang dengan tangan hampa, karena setiap peserta mendapatkan souvenir gelas bercorak khas Kalimantan. Pukul 2 siang para pegawai Kanwil DJKN Kaltimtara mulai meninggalkan area Ladaya dengan raut muka yang tampak puas walaupun terlihat lelah, dan kembali ke rumahnya masing-masing. Acara family gathering ini menjadi momen yang pas bagi para pegawai untuk sejenak melepas penat dari rutinitas kantor sehari-hari, sekaligus sebagai ajang mengakrabkan diri bagi keluarga besar Kanwil DJKN Kaltimtara. (Bellisa/KIHI Kaltimtara)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini