Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Ciptakan Penilai Pemerintah DJKN yang Unggul dan Kompetitif
Bellisa Gamelia Sembiring Kembaren
Jum'at, 15 Maret 2019   |   155 kali

Samarinda, Didorong oleh keinginan untuk meningkatkan kualitas kompetensi para Penilai Pemerintah DJKN, Kanwil DJKN Kaltimtara melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Verifikasi Kompetensi Penilai Pemerintah DJKN Tahun 2019 pada lingkup wilayah Kalimantan Timur dan Utara.

            Acara diikuti oleh para penilai di wilayah Kalimantan Timur dan Utara, bertempat di ruang rapat Kanwil DJKN Kaltimtara. Kegiatan pembinaan dilatarbelakangi oleh kondisi adanya beberapa Penilai Pemerintah DJKN yang belum mengikuti kegiatan Verifikasi Kompetensi sehingga belum dapat dipetakan kompetensinya. Selain itu masih terdapat Penilai Pemerintah DJKN yang masuk dalam kategori kompetensi “Perlu Peningkatan” dan “Kurang” dari Verifikasi Kompetensi sebelumnya. Kegiatan Verifikasi Kompetensi tahun ini diharapkan dapat memacu peningkatan kompetensi Penilai Pemerintah DJKN.

            Acara dibuka pada Rabu (13/03) pukul 15.00 WITA oleh Surya Hadi Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara. Beliau menyampaikan peran strategis penilai sebagai salah satu jabatan fungsional di waktu mendatang yang memiliki jenjang kepangkatan lebih strategis dibanding jabatan fungsional lainnya. Kanwil DJKN Kaltimtara memiliki total 39 penilai, semua diharapkan dapat mengikuti seleksi jabatan fungsional penilai tersebut. Selain itu, adanya tantangan target PNBP tahun 2019 yang sangat besar juga menjadi tantangan tersendiri bagi para penilai untuk memunculkan inovasi-inovasi untuk mencapai target.

            Pembinaan dan verifikasi kompetensi penilai pemerintah DJKN tahun 2019 berlangsung dari Rabu (13/03) sampai dengan Jumat, 15 Maret 2019. Pembukaan dari Hadi Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara dilanjutkan dengan entry briefing penjelasan maksud, tujuan, dan pengarahan singkat bagi peserta Verifikasi Kompetensi Penilai, serta overview hasil kegiatan Verifikasi Kompetensi Penilai tahun 2011-2018. Hari kedua diisi dengan Ujian Pemaparan dan Kaji Ulang Laporan Penilaian. Pada hari terakhir, diselenggarakan ujian tertulis yang diikuti oleh seluruh penilai pemerintah DJKN wilayah Kalimantan Timur dan Utara. Mengakhiri acara, Surya Hadi kembali menyampaikan pentingnya penilai senantiasa meningkatkan kompentesi untuk menjawab persaingan dalam tuntutan global saat ini. “Perlu kompetensi yang kuat untuk bisa bersaing di masa mendatang, karena ke depannya Penilai Pemerintah tidak hanya didominasi oleh DJKN, tetapi juga oleh Pemda,” tutupnya. (Bellisa/KIHI Kaltimtara)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini