Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
DJKN MENYAPA MEMBUKA WAWASAN MAHASISWA UNMUL
Jeane Luntungan
Selasa, 13 November 2018   |   185 kali

Samarinda, 10 November 2018 Bertempat di Ballroom Lantai 4, Gedung Rektorat Universitas Mulawarman, Samarinda. Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara mengadakan kegiatan “DJKN Menyapa” dalam rangka HUT DJKN ke-12 tahun 2018, dengan “Tema Peran Strategis Pengelolaan Kekayaan Negara Dalam Perekonomian Nasional”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan DJKN kepada mahasiswa dan masyarakat. Kegiatan ini diikuti oleh 300 mahasiswa program Bidik Misi (Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi) tingkat akhir dari semua jurusan di Universitas Mulawarman dan dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, serta pejabat-pejabat dilingkungan Unmul.

 Acara dibuka oleh Wakil Rektor III, DR. Encik Ahmad Syaifudin, dalam sambutannya menyambut sangat baik acara DJKN Menyapa dan berharap kedepan para mahasiswa Universitas Mulawarman Samarinda dari jenjang sarjana berkesempatan dapat menjadi keluarga besar DJKN atau menjadi pegawai Kementerian Keuangan.

Surya Hadi, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara dalam Talkshownya yang di moderatori oleh Dosen Fakultas Hukum, mengatakan bahwa mahasiswa perlu mendapatkan edukasi tentang apa itu DJKN serta tugas fungsi dari DJKN. Menurut beliau juga kedepan para mahasiswa mendapatkan kesempatan bergabung menjadi pegawai DJKN bahkan taraf jajaran tertinggi di Kementerian Keuangan. Untuk bisa masuk menjadi pegawai Kementerian Keuangan mahasiswa harus memiliki nilai IPK minimum 2,75 dan lulus seleksi.

Tidak kalah menarik dalam DJKN Menyapa/ Goes To Campus juga menghadirkan Narasumber Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kalimantan Timur, Endro S.Effendi, yang memberikan materi Teknologi Pikiran  kepada semua yang hadir di acara ini.

Acara yang paling menarik adalah simulasi lelang yang tujuannya adalah mengenalkan lelang pada mahasiswa dengan menawarkan barang-barang menarik untuk dijual yang menrupakan sumbangan dari pegawai Kanwil DJKN Kaltimtara. Kelihaian Afslager membuat mahasiswa terkesima dan tertarik dengan simulasi lelang tersebut, sampai-sampai barang yang ditawarkan melebihi harga wajar yang ada dipasaran. Diakhir acara lelang Surya Hadi mengumumkan pemenang lelang, “ tidak perlu membayar alias gratis karena acara ini ulang tahun DJKN,ungkapnya, serentak para mahasiswa bersorak kegirangan.

Diakhir acara diumumkan juga pemenang lomba sosial media Instagram dengan jumlah “like” terbanyak dalam foto selfi di foto booth yang disediakan di depan pintu masuk Ballroom. Kegiatan DJKN menyapa ini dikatakan “sukses luar biasa” begitu yang dikatakan mahasiswa yang hadir dengan harapan kanwil DJKN sering melakukan kegiatan tersebut, celetuk mahasiswa. (reportase kanwil kaltimtara)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini