Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
CAPAIAN KINERJA ORGANISASI KANWIL DJKN KALTIMTARA TRIWULAN II TAHUN 2018
Sudirman
Senin, 09 Juli 2018   |   176 kali

Samarinda – Senin 09 Juli 2018, selesai apel pagi dilanjutkan dengan rapat Dialog Organisasi yang dipimpin oleh Surya Hadi Kepala Kantor Wilayah Kaltimtara dan dihadiri oleh para pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kanwil DJKN Kaltimtara di  diruang rapat.

DKO merupakan amanat dari KMK No.590/KMK.01/2016 tanggal 15 Juli 2016 tentang Pedoman Dialog Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan. DKO harus dilaksanakan tiap triwulan dan triwulan II 2018 paling lambat tanggal 10 Juli 2018. Dari DKO ini diharapkan diperoleh masukan atau kesepakatan untuk pencapaian IKU-IKU yang strategis.

Capaian IKU Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara untuk triwulan I tahun 2018 adalah 108,42%. Terdapat 12 IKU dengan status hijau, 2 IKU dengan status merah dan 3 IKU dengan status abu-abu. Mengapa sampai terjadi IKU merah di Kanwil Kaltimtara khususnya di PKN dan Uumu?. Sudirman selaku Plt Bidang PKN menjelaskan bahwa IKU persentase bidang tanah BMN yang disertifikatkan ada 75 (tujuh puluh lima) bidang tanah yang menjadi target pensertifikatan telah diajukan prosesnya di kantor pertanahan yang menyebabkan proses tidak berjalan lancar. Bidang PKN merekomendasikan akan melakukan rapat koordinasi monitoring dan evaluasi antar satker dan kantor pertanahan. 

Hermawan Sukmadjati selaku Kepala Bagian Umum mengusulkan agar isu utama untuk IKU persentase kualitas pelaksanaan anggaran adalah pertama, belanja modal pembangunan gedung dengan pagu anggaran sebesar 29 milyar, baru teralisasi sebesar 4,7 milyar, dan kedua adalah output layanan pengelolaan kekayaan negara sesuai kewenangan kanwil belum terealisasi sesuai target.

Untuk percepatan bidang PKN melakukan koordinasi lebih lanjut antara satker dan kantor pertanahan, sedangkan untuk IKU persentase kualitas pelaksanaan anggaran akan berkoordinasi dengan kontraktor untuk melakukan percepatan pembangunan fisik.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini