Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
2019 Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara Ganti Kantor
Agung Yuniarto
Kamis, 03 Mei 2018   |   732 kali

Samarinda - Tahun 2018 Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Kalimantan Timur dan Utara mempunyai tugas berat yaitu melanjutkan pembangunan gedung kantor yang sebelumnya sempat tertunda selama 5 (lima) tahun. Setelah penetapan pemenang lelang pembangunan lanjutan gedung kantor sambil menunggu masa sanggah berakhir, dilaksanakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Pekerjaan Konstruksi atau Pre Contruction Meeting (PCM) di Aula Kanwil DJKN Kaltimtara.  Rapat itu di hadiri oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Konsultan Pengawas, Pejabat Penerima Hasil Pembangunan (PPHB), dan Kontraktor pemenang lelang. PCM sendirimerupakan rapat yang dihadiri oleh unsur-unsur yang terkait dengan pelaksanaan kegiatan proyek pembangunan, antara lain:

1. Pihak Satuan Kerja sebagai unsur pengendali, diwakili oleh KPA, PPK, PPHP
2. Konsultan Perencanaan, diwakili oleh Tenaga Ahli Perencanaan
3. Direksi Teknis sebagai pengawas teknis, diwakili oleh Konsultan Pengawasan, Tenaga Ahli dan Tenaga Pendukung yang ditunjuk
4. Penyedia jasa sebagai pelaksana pekerjaan, diwakili oleh Pimpinan Perusahaan, Team Leader dan personil-personil yang terlibat dalam pelaksanaan pekerjaan
5. Pengelola Teknis yang ditunjuk

PCM ini dilakukan untuk menyamakan persepsi terkait dengan Syarat-syarat Umum dan Khusus Dokumen Perikatan dan kesepakatan yang belum terdapat dalam Dokumen Kontrak maupun kemungkinan-kemungkinan kendala yang akan terjadi dalam pelaksanaan pekerjaan.

Setelah PCM pembangunan lanjutan gedung Kanwil DJKN Kaltimtara dilakukan, selanjutnya tahap pembangunan fisik gedung segera dilaksanakan. Bila sesuai rencana, pada 2019 Kanwil DJKN Kaltimtara akan mempunyai gedung yang representatif. (agung/kihi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini