Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Semarak Jalan Sehat Hari Oeang ke-71 di Bumi Etam
Agung Yuniarto
Senin, 23 Oktober 2017   |   271 kali

Samarinda - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Timur dan Utara (Kanwil DJKN Kaltimtara) menjadi tuan rumah gelaran jalan sehat dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Oeang ke 71. Kegiatan yang dilaksanakan Minggu (22/10/2017) dihadiri pegawai Kementerian Keuangan dan stakeholder di Samarinda.

Halaman Kanwil DJKN Kaltimtara penuh sesak menampung peserta jalan sehat yang sejak pukul 06.00 WITA mulai membanjiri dengan antusias. Sebelum jalan sehat dimulai, sebagai pemanasan bagi peserta digelar senam aerobic. Usai senam, tuan rumah Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara Surya Hadi, menyampaikan salam pembuka dan ucapan terima kasih atas dukungan segenap insan Kementerian Keuangan dan para stakeholder. Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Propinsi Kaltim Midden Sihombing, selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Kaltim, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan meminta seluruh peserta jalan sehat untuk aktif mengikuti kegiatan. “Selamat Hari Oeang ke 71, semoga Kementerian Keuangan semakin jaya dan dapat dibanggakan serta mampu berperan dalam mewujudkan sebesar-besarnya kemakmuran rakyat”, ujarnya.

Surya Hadi dan Midden Sihombing didaulat untuk melepas peserta jalan sehat. Begitu bendera start dikibarkan, para peserta menempuh jarak kurang lebih 5 KM dengan penuh semangat. Sampai garis finis, peserta disambut dengan lagu-lagu yang serasa menghapus lelah usai berjalan. Medan yang menanjak menjadi tantangan tersendiri buat peserta.

Akhirnya tiba acara yang ditunggu-tunggu seluruh peserta jalan sehat yakni undian karcis berhadiah atau doorprize. Sampai detik-detik terakhir hadiah utama karcis berhadiah diundi, suasana makin tegang. Hadiah utama berupa 2 (unit) televisi LED 34 inci akhirnya dibawa pulang peserta dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Propinsi Kaltim dan dari Bank Kaltim. Disela-sela acara penarikan karcis berhadiah ini, digelar performance dari dharma wanita Kanwil Ditjen Perbendaharaan Propinsi Kaltim. Di akhir acara, Surya Hadi dan Midden Sihombing mewakili segenap jajaran Kementerian Keuangan mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah menyukseskan gelaran jalan santai dalam rangka Hari Oeang ke 71. Lagu Kemesraan mengiringi langkah peserta meninggalkan halaman Kanwil DJKN Kaltimtara dengan bermacam ekspresi. (agung/kihi)



 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini