Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lomba Volley Semarakkan Hari Oeang Ke 71 Di Kalimantan Timur
Agung Yuniarto
Kamis, 14 September 2017   |   157 kali

Samarinda – Memasuki tahun 2017 tepatnya pada 30 Oktober, Kementerian Keuangan genap berusia 71 tahun. Usia yang patut dirayakan. Sebagai wujud sinergi Kementerian Keuangan di Kalimantan Timur khususnya di Samarinda dan dalam rangka memeriahkan Hari Oeang yang ke-71, Perwakilan Kementerian Keuangan di Kalimantan Timur mengadakan berbagai kegiatan olahraga yang diikuti oleh seluruh satuan kerja Kementerian Keuangan dan mitra kerja Kementerian Keuangan yaitu dari PT. Taspen, BPJS Kesehatan, dan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. Kegiatan olahraga tersebut berjalan pada pertengahan September sampai dengan pertengahan Oktober 2017 dengan melombakan cabang olahraga volley, futsal, tenis meja, catur dan gaple. Antusias pegawai dalam laga perdana cabang pertandingan volley antara DJKN vs DJBC sangat tinggi terbukti dengan persaingan yang ketat antar kedua tim tersebut, walaupun pertandingan dimenangkan DJBC. Kedua tim tidak dapat menang dengan mudah karena ada perlawanan sengit dari lawan yang adakhususnya dari Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara.

Pertandingan volley dimulai pukul 16.30 WITA dan selesai pukul 18.00 WITA. Pertandingan sangat ketat dengan tiga set. Walaupun dalam cuaca mendung karena selesai turun hujan namun tidak menyurutkan semangat tim DJKN untuk bertandingBahkan Surya Hadi Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara beserta kepala-kepala bidang turun langsung dalam pertandingan volley. Tim DJKN dengan formasi penuh gabungan antara Kanwil DJKN Kaltimtara dan KPKNL Samarinda bermain sangat dominan pada set pertama, namun karena stamina yang menurun pada set kedua dimenangkan tim DJBC, dan pada set ketiga dengan ketatnya perolehan angka masing-masing tim akhirnya tim DJBC yang memenangkan pertandingan.

Selain meningkatkan semangat berolahraga juga menjadi salah satu sarana efektif dalam membina kerjasama, koordinasi, dan kekompakan. Banyak permasalahan kerja yang macet dimeja kerja, namun melalui olahraga dapat terselesaikan. Kementerian Keuangan sebagai pengelola keuangan dan kekayaan negara yang dipercaya dan akuntable untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan dapat terwujud dengan menerapkan nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam dunia nyata bukan sebagai slogan sakti. Olah raga bersama meningkatkan sinergi seluruh pegawai Kementerian Keuangan khususnya Kanwil DJKN Kaltimtara dan menghapuskan sekat-sekat pemisah. Soal juara adalah nomor dua tapi yang lebih penting adalah silaturahmi dan bagaimana kita menjaga persatuan dan kesatuan. (teks/foto : Agung)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini