Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Menyeimbangkan Jasmani dan Rohani Dengan Olahraga
Arief Nugroho
Jum'at, 02 Maret 2018   |   1867 kali

Banjarbaru - Rutinitas pekerjaan sehari-hari di kantor tentu melelahkan. Kegiatan revaluasi aset, pekan 110 tahun lelang Indonesia serta pekerjaan rutin sehari-hari para pegawai Kanwil DJKN Kalselteng baik di kantor maupun di rumah tentu menyebabkan para pegawai merasa lelah baik jasmani maupun rohani.

Setiap orang menginginkan kehidupan yang berkualitas, seimbang antara kesehatan jasmani dan rohani, sehingga bisa melaksanakan tugas/pekerjaannya dengan optimal. Kehidupan yang berkualitas tentunya dapat di miliki oleh seseorang jika memiliki badan yang sehat dan juga fisik serta mental yang kuat. Kesehatan, fisik, mental kita tentunya dapat dimiliki jika mau berolah raga secara teratur untuk mendapatkan kesehatan untuk jasmani dan rohani kita yang ujungnya akan meningkatkan kinerja pada organisasi/ kantor.

Menyadari hal tersebut, setiap Jumat pagi para pegawai Kanwil Kalselteng melakukan aktifitas senam pagi dilanjutkan dengan bermain volley ball, Juga ada pegawai yang bermain tenis meja dan badminton. Senam dilakukan di halaman depan kantor sedangkan permainan volley ball di halaman belakang kantor. Selain meningkatkan kebugaran, aktivitas olahraga juga bisa sebagai sarana memperkuat nilai-nilai Kementerian Keuangan. Dalam permainan volley ball terkandung kerjasama tim (sinergi), memberikan pelayanan terbaik kepada rekan satu team, keahlian/ profesionalisme dan sportifitas.

Seperti kata pepatah, men sana incorpore sano, yang berarti kurang lebih di dalam fisik yang sehat terdapat jiwa yang sehat juga. Maka dari itu kita perlu untuk menjaga kesehatan jasmani dalam semua aktifitas kita. Mulailah untuk berolahraga dan dapatkanlah manfaat olahraga. Salam. (Teks/Foto : Arief Nugroho/Bidang KIHI).

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini