Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Penganugerahan BMN Awards 2020, Wujud Apresiasi Kanwil DJKN Kalselteng Kepada Satuan Kerja
Ellynda Kusuma Anggraeni
Kamis, 17 Juni 2021   |   150 kali

Banjarmasin - Sebagai wujud apresiasi kepada stakeholder K/L di wilayah Kalimantan Selatan atas kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik, dengan tetap menjaga protokol kesehatan, Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah mengadakan kegiatan Penganugerahan BMN Awards Tahun 2020 Wilayah Kalimantan Selatan pada Kamis (17/06) di Ballroom Hotel Golden Tulip, Banjarmasin.

Kegiatan ini dibuka oleh Ferdinan Lengkong, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah. Dalam sambutannya, Ferdinan menyampaikan bahwa Optimalisasi Barang Milik Negara (BMN) tidak hanya berfungsi untuk pemerintahan, tetapi untuk masyarakat dan ekonomi. Selain itu, penatausahaan BMN merupakan sikap yang tidak terpisah dari pengelolaan keuangan negara secara baik, mengingat bahwa BMN diperoleh melalui keuangan negara.

“Pengelolaan BMN berupa tanah harus senantiasa mengedepankan azas 3T yaitu tertib fisik, tertib hukum, dan tertib administrasi. Dimana hal tersebut perlu dilakukan sebagai wujud akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara”, tambahnya.

Ferdinan menyampaikan apresiasi atas kerja keras dalam melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap BMN serta melakukan optimalisasi asset BMN sebagai kontribusi dalam perolehan PNBP.

Harapannya, pencapaian yang sudah diraih dapat memacu Satker lainnya yang belum mendapatkan penghargaan dengan lebih meningkatkan pengoptimalisasian BMN pada masing-masing Satker.

“Tetapi bagi yang sudah mendapatkan penghargaan janganlah berpuas hati sehingga menjadikan turunnya semangat untuk melanjutkan pengoptimalisasian BMN ini”, pungkasnya.

BMN Awards merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk memberikan penghargaan kepada satuan kerja yang dianggap memiliki tata kelola barang milik negara yang baik sepanjang tahun 2020.

Sebagai informasi, terdapat 5 kategori peraih BMN Awards kali ini, diantaranya Kategori Utilisasi, Kategori Sertipikasi, Kategori Optimalisasi PNBP BMN, Kategori Aktivitas Pengelolaan BMN, dan Kategori Peer Collaboration.

Adapun rincian penerima BMN Award Tahun2020 adalah sebagai berikut:

Ø Kategori Utilisasi

a. Sub Kategori Nilai Terbesar: Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional I Wilayah Kalimantan Selatan

b. Sub Kategori Jumlah NUP Terbanyak: Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar 

Ø Kategori Sertipikasi

a. Juara I: Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Kalimantan Selatan

b. Juara II: Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Kalimantan Selatan

c. Juara III: Kepolisian Resor Barito Kuala 

Ø Kategori Optimalisasi PNBP

a. Juara I: Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor

b. Juara II: Universitas Lambung Mangkurat

c. Juara III: Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Selatan 

Ø Kategori Aktivitas Pengelolaan BMN

a. Juara Terbanyak I: Universitas Lambung Mangkurat

b. Juara Terbanyak II: Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional I Wilayah Kalimantan Selatan dan Pelayanan Markas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan

c. Juara Terbanyak III: Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional II Wilayah Kalimantan Selatan 

Ø Kategori Kerjasama Tata Kelola Antar Satuan Kerja (Peer Collaboration)

a. Sub Kategori Sertipikasi: Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Selatan

b. Sub Kategori Kegiatan Data PNBP BMN: Kanwil DJPB Provinsi Kalimantan Selatan

c. Sub Kategori Kegiatan Penanggulangan Pandemi COVID 19: Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Kalimantan Selatan, Balai Besar Pendidikan danPelatihan Kesejahteraan Sosial Banjarmasin, UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini