Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah
Berita DJKN

Kanwil DJKN Kalselteng Gelar Monev Guna Optimalkan Program Percepatan Sertipikasi BMN

Kamis, 17 Juni 2021   |   27 kali

Banjarmasin - Kamis (17/06) bertempat di Ballroom Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Program Percepatan Sertipikasi BMN Berupa Tanah Wilayah Kalimantan Selatan. Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Selatan Alen Saputra beserta jajarannya, Kantor Pertanahan di Wilayah Kalimantan Selatan dan seluruh Satuan Kerja di wilayah Kalimantan Selatan serta Kepala KPKNL Banjarmasin Sugeng Harijadi beserta jajarannya.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Ferdinan Lengkong. Ferdinan menyampaikan bahwa target Sertipikasi BMN berupa Tanah Tahun 2021 di Provinsi Kalimantan Selatan adalah sebesar 1236 sertipikat.

“Capaian tersebut tentunya merupakan hasil sinergi, kolaborasi, dan kebersamaan yang sangat baik antara jajaran DJKN, BPN, dan Satuan Kerja K/L yang menjadi target pada tahun ini”, jelasnya.

Pada kesempatan ini, Ferdinan memberikan apresiasi kepada jajaran Kantor Pertanahan yang sudah menyelesaikan target sebesar 100% antara lain, Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Laut, Kantor Pertanahan Kabupaten Kota Banjarmasin, Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Bumbu, Kantor Pertanahan Kabupaten Banjar, Kantor Pertanahan Kabupaten Barito Kuala.

“Apresiasi juga disampaikan kepada Kantor Pertanahan yang masih berproses dan berjuang bersama-sama dengan satker K/L serta jajaran DJKN untuk menyelesaikan target”, tambahnya.

Harapannya dengan adanya rapat monev ini, program percepatan Sertipikasi BMN yang menjadi targer pada tahun ini bisa segera dituntaskan, sehingga BPN bisa lebih fokus menyelesaikan target yang luar biasa terkait program PTSL.

“Maka dari itu, perlu kerjasama yang optimal bersama Satker K/L dalam memenuhi dan melengkapi dokumen persyaratan yang dibutuhkan”, pungkasnya.

Selain itu, dilakukan pemaparan Proges Sertipikasi BMN berupa Tanah Wilayah Kalimantan Selatan yang disampaikan oleh Kepala KPKNL Banjarmasin, Sugeng Harijadi, kemudian dilanjutkan dengan Diskusi dan tanya jawab.

Sebagai informasi, Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah menerima penghargaan dari Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Selatan atas sinergi dan kontribusinya dalam mendukung program percepatan sertipikasi BMN berupa tanah di wilayah Kalimantan Selatan.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Ahmad Yani, Km. 29,5 Banjarbaru Kalimantan Selatan - 70721
(0511) 4783527
(0511) 4784399
kanwildjkn12@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |