Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah
Berita DJKN

Konferensi Pers "Melanjutkan Kerja Keras APBN untuk PEN"

Kamis, 15 April 2021   |   23 kali

Banjarmasin - Kanwil DJPb Kalimantan Selatan, Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Kanwil DJP Kalimantan Selatan dan Tengah, dan Kanwil DJBC Kalimantan Bagian Selatan menyelenggarakan Kegiatan Konferensi Pers Bersama dengan tema “Melanjutkan Kerja Keras APBN untuk Percepatan Pemulihan Nasional” di Aula Kanwil DJPb Kalimantan Selatan, Kamis(15/4).

Pada kesempatan ini menghadirkan narasumber yaitu Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah Ferdinan Lengkong, Kepala Kanwil DJP Kalimantan Selatan dan Tengah Tarmizi, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Selatan Sulaimansyah, dan Kepala Kanwil DJBC Kalimantan Bagian Selatan yang diwakili oleh Kepala Kepabeanan dan Cukai, Isja Bewirman yang membahas terkait perkembangan realisasi APBN dan PC-PEN triwulan I tahun 2021.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Selatan, Sulaimansyah. “Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Selatan berhasil merealisasikan belanja di Kalimantan Selatan Triwulan I tahun 2021 yang tumbuh sebesar 13,63 persen, ujarnya. Selanjutnya, mengenai realisasi penerimaan di bidang perpajakan disampaikan oleh Tarmizi, Kepala Kanwil DJP Kalimantan Selatan dan Tengah. Tarmizi menyampaikan bahwa penerimaan pajak di Provinsi Kalimantan Selatan sampai dengan Triwulan I 2021sebesar Rp1,8 triliun atau 19,09 persen dari target Rp9,1 triliun yang mengalami pertumbuhan lebih baik dari capaian penerimaan pajak nasional sebesar 18,6 persen.

Kemudian paparan selanjutnya, Kepala Kepabeanan dan Cukai, Isja Bewirman. “Penerimaan negara dari Sektor Kepabeanan dan Cukai berdasarkan Bea Masuk, Bea Keluar, dan Cukai dengan total Rp132,9 Milyar”, ucapnya.

Selanjutnya, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Ferdinan Lengkong menyampaikan mengenai tugas dan fungsi yaitu melaksanakan koordinasi, bimbingan teknis, pengendalian, evaluasi dan pelaksanaan tugas di bidang kekayaan negara, piutang negara dan lelang. “DJKN berperan dalam situasi pandemi COVID-19 dengan mengeluarkan beberapa yang mendukung relaksasi dan simpikasi proses bisnis yang ada, misalnya Program Keringanan Utang, maupun Kedai Lelang untuk mendongkrak gairah usaha UMKM”, pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan Konferensi Pers APBN ini merupakan suatu wadah penyampaian informasi kepada media massa khususnya mengenai pengelolaan APBN di Triwulan I Tahun 2021 pada wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Ahmad Yani, Km. 29,5 Banjarbaru Kalimantan Selatan - 70721
(0511) 4783527
(0511) 4784399
kanwildjkn12@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |