Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah
Berita DJKN

Apresiasi Kantah Tanah Laut, Kakanwil DJKN Kalselteng Ikut Serahkan 27 Sertipikat berupa Tanah

Rabu, 10 Maret 2021   |   62 kali

Tanah Laut – Ferdinan Lengkong, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah menghadiri Kegiatan Penyerahan Sertipikat Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2021 di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Laut, Rabu (10/3). Sebanyak 27 sertipikat yang diberikan oleh Kanwil BPN Kalimantan Selatan yang terdiri dari 24 sertipikat PJN I Kalimantan Selatan, 1 sertipikat Lanal Banjarmasin, dan 1 sertipikat Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Laut.

 

Penyerahan sertipikat hak pakai BMN yang telah dapat diterbitkan oleh Kantor Pertanahan Tanah Laut sebanyak 27 sertipikat dari 35 bidang yang kita targetkan bisa dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

 

Dalam sambutannya, Ferdinan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Laut beserta jajaran, Komandan Lanal Banjarmasin beserta jajaran, Kepala PJN I Provinsi Kalimantan Selatan, yang pada kesempatan kali ini telah dirterbitkan Sertipikat tanahnya.

 

“Tanpa kerjasama dan sinergi yang sangat baik capaian ini tidak bisa terwujud. Serta pembinaan yang dilakukan oleh Kakanwil Pertanahan Provinsi Kalimantan Selatan. Bagi kami ini adalah pencapaian pecah telor realisasi program sertipikasi BMN untuk tahun 2021 ini”, tambahnya.

 

Selain itu, dengan terbitnya sertipikat ini bukan berarti bahwa kewajiban sebagai Kuasa Pengguna Barang telah selesai, masih ada hal-hal lain yang menjadi tanggung jawab yaitu masalah tertib fisiknya dengan cara melakukan pengamanan sebagaimana mestinya sehingga tidak terjadi permasalahan hukum di kemudian harinya.

 

Ferdinan mengharapkan sinergi dan kerjasama ini tetap terjaga sampai nanti, dan prestasi ini dapat dipertahankan. Hal ini dapat menyukseskan Program Percepatan Sertipikasi berupa Tanah pada Tahun 2021.  

 

Pada kesempatan ini, dihadiri oleh Kepala Kanwil BPN Kalimantan Selatan Alen Saputra, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Laut Ahmad Suhaimi beserta jajarannya, PJN I Kalimantan Selatan, dan Lanal Banjarmasin. (Humas Kanwil DJKN Kalselteng)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Ahmad Yani, Km. 29,5 Banjarbaru Kalimantan Selatan - 70721
(0511) 4783527
(0511) 4784399
kanwildjkn12@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |