Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kontribusi Masyarakat dan Budaya Kalimantan Mendukung Program PEN
Ellynda Kusuma Anggraeni
Selasa, 10 November 2020   |   225 kali

Banjarbaru - Dalam rangka memperingati HUT Direktorat Jenderal Kekayaan Negara ke-14, rekan-rekan di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara, Kanwil DJKN Kalimantan Barat, dan berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan webinar dengan tema "Kontribusi Masyarakat dan Budaya Kalimantan dalam Percepatan PEN", yang dilaksanakan pada Selasa (10/11) secara virtual melalui Zoom.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata, Kepala Kanwil DJKN Kalselteng Ferdinan Lengkong, Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara Surya Hadi, dan Kepala Kanwil DJKN Kalbar Edward UP Nainggolan, serta peserta webinar.

 

Isa Rachmatarwata menyampaikan bahwa, Pulau Kalimantan adalah pulau ketiga terbesar di dunia. Pulau yang menjadi salah satu tempat yang paling beragam kekayaan alam dan ekosistem. Pulau Kalimantan juga menjadi salah satu penyokong ekonomi terbesar, ekonomi Indonesia dengan kekayaan alam tambang.

 

“Harapannya, acara ini dapat memberikan manfaat, mendorong, dan menjadikan inovasi, untuk terus membangun Kalimantan dengan memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan budaya yang sangat menarik untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat Indonesia khususnya Kalimantan”, tambah Edward UP Nainggolan, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat.


Adapun beberapa pemrasaran pada kesempatan ini antara lain yaitu, Jakius Sinyor Ketua Umum Dewan Adat Dayak Kalbar, Prof. Ersis Warnansyah Guru Besar Univ. Lambung Mangkurat dan H. Adji Pangeran Ario Jaya Winata Penasihat Umum Kasultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura serta pembanding Felisitas Defung Wakil Dekan I FEB Universitas Mulawarman. Selain itu, kegiatan ini dipandu oleh Master of Ceremony (MC) Yohanna Tasya Sinambela dan dimoderatori oleh Surya Hadi Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini