Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah
Berita DJKN

Optimalisasi BMN, Terminal Tipe A Gambut Barakat Jadi Tempat Belajar Mahasiswa UNISKA

Kamis, 16 Juli 2020   |   147 kali

Banjar - Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) Ferdinan Lengkong dan Kepala KPKNL Banjarmasin Sugeng Harijadi menghadiri penandatangan perjanjian sewa Barang Milik Negara (BMN) di Terminal Tipe A Gambut Barakat antara Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XV Kalimantan Selatan dengan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA), Perum Damri, dan KPRI Garuda Biru Barakat, pada Kamis (16/7). Melalui perjanjian sewa ini, sebagian fasilitas terminal dapat dimanfaatkan oleh UNISKA untuk menunjang aktivitas pendidikan.

Terminal Tipe A Gambut Barakat merupakan BMN yang menjadi obyek optimalisasi aset Tim KPKNL Banjarmasin dan Kanwil dalam lomba Kompetisi Inovasi Asset Manager (KOIN) 2020. Selain meningkatkan pelayanan angkutan umum ke dan dari terminal, sinergi antara aktivitas pendidikan dengan transportasi di Terminal Gambut Barakat nantinya juga diharapkan untuk dapat mengoptimalisasi fungsi terminal serta merangsang tumbuhnya kegiatan perekonomian seperti pertokoan atau tempat makan. Selain itu, bentuk kerja sama ini juga dapat menjadi role model pengelolaan terminal tipe A maupun tipe B dan C.

“Saat ini, pemerintah sedang giat-giatnya mendorong pengoptimalan BMN. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan PNBP melalui sewa pada BMN kepada pihak lain. Semoga tidak hanya Kementerian Perhubungan saja namun seluruh kementerian/lembaga makin gencar melakukan optimalisasi BMN,” ujar Kepala Kanwil DJKN Kalselteng Ferdinan Lengkong dalam sambutannya pada acara yang turut disaksikan secara virtual oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi tersebut. (Humas Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah)

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Ahmad Yani, Km. 29,5 Banjarbaru Kalimantan Selatan - 70721
(0511) 4783527
(0511) 4784399
kanwildjkn12@kemenkeu.go.id