Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah
Berita DJKN

Webinar Hidup Sehat Tanpa Narkoba, Dalam Rangka Peringati HANI 2020

Kamis, 02 Juli 2020   |   73 kali

"Mari kita mulai hidup 100%, seratus persen sadar, sehat dan produktif tanpa narkotika"

Kalimat diatas merupakan highlight yang diperoleh dalam acara Webinar dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 dengan tema "Hidup Sehat Tanpa Narkoba dalam Tatanan Normal Baru" yang diselenggarakan hari ini Kamis (02/07).

Acara webinar dibuka langsung oleh Dirjen Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata. Adapun narasumber dalam webinar yang dihadiri hampir 1300 peserta termasuk pegawai Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah ini adalah Anjan Pramuka Putra (Deputi Bidang Pencegahan, Badan Narkotika Nasional) dan Ivanka SLANK (aktivis penggiat anti narkoba dan anti korupsi).

Dalam paparan ini jelaskan penyalahgunaan narkoba terbesar adalah para pekerja sejumlah 77% dari total penyalahguna narkoba. Dijelaskan pula terkait jenis-jenis narkoba, kondisi aspek psikologis dampak Corona terhadap penyalahgunaan narkoba, bahaya yang mengancam dari penyalahgunaan narkoba, dan contoh kasus dan modus operandi penyalahgunaan narkoba.

Semantara, Ivanka Slank berbagi cerita kepada para peserta bagaimana dahulu sebagai seorang penyalahguna narkoba yang beruntung dapat berhenti dengan melakukan rehabilitasi dan berkat dukungan keluarga yang tanpa henti. Ivanka juga berpesan agar menjauhi narkoba, karena menurutnya itu adalah 'one way ticket' menuju kerusakan tubuh bahkan kematian.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab, lalu diakhiri oleh penampilan akustik dari rekan-rekan DJKN.


Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Ahmad Yani, Km. 29,5 Banjarbaru Kalimantan Selatan - 70721
(0511) 4783527
(0511) 4784399
kanwildjkn12@kemenkeu.go.id