Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kick Off FGD Pejabat Administrator Kementerian Keuangan
Arinda Rintan Bestari
Jum'at, 15 Mei 2020   |   392 kali

Seluruh pejabat eselon III Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah mengikuti video conference FGD Pejabat Administrator bersama dengan seluruh Pejabat Administrator di lingkungan Kementerian Keuangan pada hari Jum’at (15/5). FGD Pejabat Administrator ini merupakan implementasi dari Surat Edaran Nomor SE-3/MK.1/2020 mengenai Pelaksanaan FGD di lingkungan Kementerian Keuangan. Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam implementasi FGD Pejabat Administrator Kementerian Keuangan untuk memberikan arah dan panduan bagi Para Pejabat Administrator dalam melaksanakan FGD di lingkungan kerjanya.

Acara FGD terbagi menjadi 3 (tiga) sesi, pada sesi pertama merupakan Arahan dari Sekretaris Jenderal dan Overview FGD oleh Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Organisasi, Birokrasi, dan Teknologi Informasi (OBTI) dengan Humaniati, Kepala Biro SDM sebagai Moderator.

Pada sesi kedua dilakukan diskusi dengan topik Kebijakan Keuangan Negara dan Kebijakan Sektor Keuangan sebagai Crisis Relief dalam Menangani Pandemi COVID-19. Adapun moderator dalam kegiatan FGD ini adalah Herfan Brilianto Mursabdo, Digital Transformation Officer I, CTO Kementerian Keuangan dengan pemateri adalah Hidayat Amir, Kepala Pusat Kebijakan Ekonomi Makro dari Badan Kebijakan Fiskal dan Ihda Muktiyanto, Direktur Manajemen Risiko dan Hukum, Sekretariat Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK), Kementerian Keuangan.

Pada FGD ini dibahas mengenai peran Kementerian Keuangan dalam mengatasi dampak pandemi COVID-19 yang memberikan efek domino pada aspek sosial, ekonomi dan keuangan. FGD pada kesempatan ini juga dilakukan secara interaktif dimana peserta dapat memberikan pertanyaan melalui tautan yang telah disiapkan oleh pihak penyelenggara FGD.

Sebagai penutup pada sesi terakhir dilakukan sharing teknis tentang penggunaan aplikasi FGD yang dilakukan oleh pihak perwakilan Biro SDM.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini