Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Monitoring dan Evaluasi dengan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan
Iwan Kurniawan
Rabu, 18 Maret 2020   |   261 kali

                Pada hari Senin (16/03/2020), Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Selatan dan Tengah bersama jajaran Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin, Kepala Seksi PN KPKNL Banjarmasin, Kepala KPKNL Palangkaraya, Kepala Seksi PN KPKNL Palangkaraya dan Plt. Kepala Seksi Piutang Negara Pangkalan Bun, serta Kepala Bidang Piutang Negara, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, mengadakan rapat Monitoring dan Evaluasi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan). Turut hadir dalam acara ini Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan, Asisten Deputi Bidang Pengawasan Pemeriksaan dan Manajemen Mutu Resiko, beserta jajaran Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkalan Bun, Sampit, dan Batu Licin.

                    Sebagai pembuka acara rapat ini, Bapak Panji Wibisana, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan menyampaikan sepintas profil BPJS Ketenagakerjaan dimana dana di BPJS Ketenagakerjaan ditempatkan secara aman dan senantiasa diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan, Komisi Pemberantasan Korupsi, maupun Kantor Akuntan Publik secara berkala. Disampaikan juga bahwa BPJS Ketenagakerjaan berada dibawah kendali langsung Presiden. Selanjutnya disampaikan bahwa pada kesempatan ini, BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan akan menyerahkan berkas iuran macet untuk dilakukan pengurusannya oleh KPKNL. Beliau menghimbau kepada jajarannya untuk selalu melakukan komunikasi aktif dengan KPKNL, sehingga rapat ini bisa ditindaklanjuti dengan membuahkan hasil yang optimal.

 Bapak Ferdinan Lengkong, selaku Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa berhubung acara ini adalah acara yang rutin diselenggarakan, maka diharapkan sudah tidak ada lagi kendala terkait koordinasi dalam mencapai sinergi. Berikutnya beliau memaparkan capaian pengurusan piutang negara penyerahan dari BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2019. Selanjutnya disampaikan apabila terdapat permasalahan dalam pelaksanaan pengurusan piutang macet, dapat segera dikomunikasikan jalan keluarnya.

 Pada sesi diskusi yang dipandu oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin, Bapak Opick Taufik, para peserta rapat saling bertukar informasi maupun pengalaman terkait proses pengurusan piutang negara berikut seluk beluknya seperti cekal maupun mekanisme secara teknis mengenai kegiatan penagihan di lapangan.

            Acara ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Berkas Kasus Piutang Negara tahun 2020 dan sesi foto bersama.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini