Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kakanwil : Terima Kasih Untuk Tetap Semangat Bekerja di Tengah Gangguan Kabut Asap
Arinda Rintan Bestari
Kamis, 26 September 2019   |   139 kali

"Terima Kasih tetap bekerja dengan baik di tengah suasana kabut asap tebal dampak dari kebakaran hutan dan lahan yang melanda Kalimantan Tengah." demikian ucap Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Ferdinan Lengkong, ketika memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai di KPKNL Palangka Raya pada hari Selasa (24/09) didampingi oleh Kepala KPKNL Palangka Raya, R.B Sigit Budi Prabowo dan Kepala KPKNL Pangkalan Bun, Navis Zikra.

            Sebagaimana diketahui, hampir seluruh Kabupaten dan Kota di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah sudah hampir satu bulan belakangan terkena kabut asap sebagai dampak atas kebakaran hutan dan lahan di sejumlah wilayah Kalimantan Tengah. KPKNL Palangka Raya dan KPKNL Pangkalan Bun pun termasuk kantor yang terkena kabut asap. Namun meskipun demikian, seluruh jajaran pegawai tetap bekerja dengan semangat dan menyelesaikan target-target yang telah diberikan dengan seoptimal mungkin.

Dalam acara pembinaan ini secara khusus Kepala Kanwil menyampaikan apresiasi kepada KPKNL Palangka Raya dan KPKNL Pangkalan Bun yang telah sukses mencapai target percepatan sertipikasi BMN berupa tanah sehingga upaya dalam mewujudkan pengamanan dan tertib pengelolaan BMN dapat tercapai, dimana telah menyelesaikan program sertipikasi BMN berupa tanah sebanyak 77 bidang tanah di wilayah Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan ini dibahas pula mengenai Monitoring dan Evaluasi Capaian IKU, terutama pada Capaian IKU seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) KPKNL Palangka Raya dan KPKNL Pangkalan Bun oleh masing-masing Kepala Seksi PKN.

Usai pembahasan mengenai Monitoring dan Evaluasi Capaian IKU, dilanjutkan dengan sosialisasi terkait Peraturan Pemerintah nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil dan Surat Edaran Menteri Keuangan Nomor 16/MK.01/2018 tentang Pedoman Menggunakan Sosial Media Bagi Pegawai Kementerian Keuangan.

“Di era digital ini dimana informasi mudah sekali diperoleh dan dibagikan, kita dituntut untuk membekali diri sehingga memiliki literasi digital yang baik. Cerdas dan bijaksanalah di dalam menangkap dan membaca informasi yang didapat dari situs berita maupun media sosial. Cerdas dan bijaksanalah dalam memilih informasi yang akan dibagikan,” pesan Ferdinan Lengkong pada seluruh pegawai sebelum menutup kegiatan pembinaan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini