Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah
Berita DJKN

Masukan yang positif dari Stakeholder Akan Bantu KPKNL Peroleh WBK-WBBM

Selasa, 19 Februari 2019   |   170 kali

PALANGKARAYA – Masukan yang positif dari Stakeholder Akan Bantu KPKNL Palangkaraya memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng), Joko Prihanto, terkait pencanangkan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM bertempat di halaman KPKNL Palangkaraya Jl. G. Obos Km.1 Nomor 19 Palangkaraya pada hari Kamis (14/02).

“Acara ini merupakan salah satu tindak lanjut dan pengejawantahan reformasi birokrasi yang sudah berjalan mulai tahun 2007 di Kementerian Keuangan. Pelayanan yang kami lakukan demikian banyak jenisnya, berilah kami masukan positif agar pelayanan kami lebih baik. Kami juga mohon dukungan agar tahun ini medapatkan predikat yang kami idamkan. Support dari bapak ibu terhadap kami sederhana. Ikuti prosedur yang berlaku. Jangan iming-imingi  petugas kami untuk memangkas suatu proses yang tidak sesuai prosedur. SOP kami tidak bisa ditawar-tawar,” harap Joko Prihanto kepada para stakeholder.

Pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM selain dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Kalselteng Joko Prihanto juga dihadiri para stakeholder diantaranya Kepala Kanwil BPN Kalimantan Tengah Pelopor, perwakilan perbankan dan para pimpinan satuan kerja di Kalimantan Tengah. Hadir dari Ombudsman RI Perwakilan Kalteng yang diwakili oleh Koordinator Bidang Penyelesaian Laporan Dias Gustrian selaku Pelaksana Harian Ketua.

Pada kesempatan tersebut, Dias Gustrian mewakili Ketua Ombudsman RI Perwakilan Kalteng mengharapkan agar pencanangan tersebut berjalan sukses, Ombudsman selalu mendukung KPKNL Palangkaraya untuk memperoleh predikat tersebut. Ombudsman RI yang secara umum menjadi pengawas pelayanan publik sesuai amanat Undang-undang memberikan perhatian lebih pada aspek Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. “Kami sangat mendukung dan siap membantu apabila diperlukan, untuk ke depannya kami harapkan pelayanan di KPKNL Palangkaraya semakin berkembang, meningkat ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Kepala Kanwil BPN Kalimantan Tengah Pelopor sebagai perwakilan Pengguna/stakeholder mengatakan bahwa BPN selama ini merupakan mitra dalam pembangunan aset, menyatakan keyakinannya KPKNL Plngkaraya bisa mewujudkan WBK dan WBBM. “Sesungguhnya apa yang selama ini dilakukan oleh KPKNL Palangkaraya sudah mencerminkan hal tersebut dari yang kami alami dan rasakan selama ini dalam bekerja sama dan bersinergi. Kami mengucapkan selamat, mewakili stakeholder mari kita bersma-sama membangun birokrasi yang bersih, berintegritas, bebas korupsi dan berkualitas dalam melayani,”Katanya.

Kepala KPKNL Palangkaraya Agus Sugiarto  dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada segenap Pemangku Kepentingan (stakeholder) yang telah hadir dan menjadi bagian dari terselenggaranya kegiatan ini  serta mendukung KPKNL Palangkaraya untuk menuju predikat Wilayah WBK dan WBBM. “Kami sangat senang dan antusias diberi amanah untuk memperoleh predikat ini. Apa yang kami lakukan selama ini menrut kami telah mencerminkan pelayanan yang prima. Tetapi opredikat tersebut bukanlah hasil pengukuran sendiri, tetapi harus diukur oleh tim yang independen. Kami mohon dukungan dari para hadirin untuk memperoleh predikat tersebut, sehingga kami bisa menjadi instansi yang dibanggakan oleh masyarakat dalam pelayanan,” Ujar Agus Sugiarto. (Teks/Foto: Arief N/Bidang KIHI).
Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Ahmad Yani, Km. 29,5 Banjarbaru Kalimantan Selatan - 70721
(0511) 4783527
(0511) 4784399
kanwildjknkalselteng@kemenkeu.go.id