Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kakanwil Kalselteng: Mari Bekerja Semangat Dan Ikhlas
Arief Nugroho
Kamis, 11 Januari 2018   |   145 kali

Banjarbaru - Rapat Pembinaan dan Pengarahan Pegawai di Lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) diselenggarakan pada Selasa (09/01/2018). Kegiatan di Ruang Rapat Kantor Wilayah DJKN Kalselteng ini diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di Kanwil Kalselteng.

Kepala Kanwil Kalselteng, Joko Prihanto mengawali pembinaan dan pengarahan dengan memberikan apresiasi kepala seluruh jajaran Kanwil Kalselteng yang telah bekerja keras pada tahun 2017 sehingga capaian kinerja pada Indikator Kinerja Utama (IKU) bisa tercapai dengan sangat baik pada semua bidang. Tanpa harus berpuas diri, para pegawai diharapkan mulai mempersiapkan, menata diri dengan meningkatkan kualitas, kompetensi, dan merencanakan pekerjaan dengan sebaik-baiknya menghadapi tahun 2018 agar capaian kinerja menjadi semakin baik. “Siapapun dalam organisasi harus menguasai dan mengetahui setiap tugas dan fungsi dari setiap bidang yang menjadi kewajiban dan tanggung jawabnya. Jangan sampai ada pegawai yang sampai tidak tahu apa yang menjadi job discription nya sehingga menghambat kinerja organisasi,” tegas Joko Prihanto.

Joko Prihanto menegaskan di awal tahun 2018 agar membuat perencanaan satu tahun ke depan disesuaikan dengan anggaran yang ada. Perencanaan harus matang, terukur tetapi juga harus menantang. Menantang dalam arti masih logis untuk dicapai sesuai dengan perhitungan yang cermat sesuai pesan Ibu Menteri Keuangan melalui Direktur Jenderal Kekayaan Negara. Sinergi dan koordinasi antar bidang agar ditingkatkan seiring dengan dimulainya kegiatan semisal revaluasi aset yang akan segera dimulai lagi.

Meningkatkan kinerja selain hal-hal yang bersifat formal juga bisa dilakukan dengan hal-hal yang sifatnya nonformal. “Olah raga juga bisa dilakukan untuk meningkat sinergi antar pegawai sepanjang dilakukan dengan senang hati dan bahagia yang ujung-ujungnya akan meningkatkan performa pegawai sehingga kinerjanya meningkat,” ujar Joko Prihanto. Joko mengharapkan apapun harus dilakukan sepanjang dalam koridor positif yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja. “Berbekal semangat kerja, hati yang ikhlas dan kemauan untuk semakin meningkatkan kompetensi dan prestasi, diharapkan  pada tahun 2018 Kanwil DJKN Kalselteng mampu bersaing dan menjadi Kanwil yang unggul, disegani dalam hal kinerja. Semoga bisa tercapai dengan lebih disiplin, bekerja penuh semangat dan selalu meningkatkan tali silaturahmi,” harapnya.

Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Kalselteng, Sugeng Aprito menekankan agar hal-hal yang disampaikan oleh Kepala Kanwil menjadi bekal bagi seluruh pegawai untuk menghadapi tahun 2018 dengan optimis. Sugeng Aprito menyampaikan terima kasih atas masukan-masukan dari semua bidang terkait kuisioner pelayanan Bagian Umum. “Apapun masukannya akan menjadi evaluasi bagi kami sebagai supporting unit agar lebih baik lagi dalam melayani semua Bidang,” ujarnya.

Sugeng juga mengarapkan agar semua pegawai bertanggung jawab terhadap kebersihan di lingkungan masing-masing sehingga terjaga kebersihan, kesehatan dan kenyamanan bekerja. Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi ringan mengenai kegiatan-kegiatan diantaranya olahraga, seni dan keagamaan. (Teks/Foto : Arief Nugroho/Bidang KIHI).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini