Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalselteng Adakan Rapat Kerja Daerah
Arief Nugroho
Kamis, 14 Desember 2017   |   216 kali

Banjarbaru - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah (Kanwil DJKN Kalselteng) mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan tema “ Menguatkan Sinergi melalui Koordinasi dan Konsolidasi Internal Untuk Mencapai Target IKU Yang Maksimal” pada 6-7 Desember 2017.

Pembukaan Rakerda bertempat di ruang rapat Kanwil DJKN Kalselteng dan dilanjutkan rapat kerja sampai penutupan di ruang rapat KPKNL Banjarmasin. Rapat diikuti seluruh Kepala Bidang pada Kanwil, Kepala Kantor dan Kepala Seksi terkait di lingkungan Kanwil DJKN Kalselteng.

Kegiatan diawali dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta rapat, dilanjutkan pembukaan dan sambutan Kepala kantor Wilayah (Kakanwil). Kepala Kanwil DJKN Kalselteng Joko Prihanto dalam sambutannya mengatakan bahwa tema tersebut sesuai dengan kondisi saat ini apabila dikaitkan dengan beban pekerjaan kita baik IKU reguler maupun IKU tambahan. “Menyelamatkan IKU agar bisa optimal dan maksimal mustahil apabila tidak ada sinergi. Sinergi di semua lini, baik internal Kanwil, dengan KPKNL dan dengan stakeholder. Pelaksanaan revaluasi mau tidak mau membuat kita ikut berkompetisi untuk mencapainya. Saat ini  kita harus mengevaluasi hasil kerja kita, memitigasi resiko dan merencanakan target 2018 yang lebih menantang,” kata Joko Prihanto.

Joko menegaskan hal-hal yang harus dilakukan oleh semua pegawai sesuai dengan tema rakerda yakni bekerja dengan ikhlas, berkoordinasi dengan semua lini (bersinergi) sehingga pekerjaan bisa terselesaikan dengan baik.

Acara dilanjutkan dengan evaluasi capaian kinerja tahun 2017 oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi Odyses M. Sinurat yang menegaskan capaian kinerja sampai November 2017. Capaian kinerja baik di Kanwil maupun di KPKNL sangat baik, tidak ada yang merah walaupun ada beberapa IKU masih abu-abu karena periodik laporannya tahunan. “Sebagai contoh prosentase mitigasi resiko dan indeks kepuasan layanan baru dihitung akhir tahun,” papar Odyses. Selanjutnya Kepala KPKNL Palangkaraya, Kepala KPKNL Pangkalan Bun dan Kepala KPKNL Banjarmasin serta para Kepala Bidang di Kanwil memberikan paparan capaian kinerja masing-masing kantor/bidang.

Berbagai permasalahan yang terkait dengan revaluasi Barang Milik Negara dibahas pada rapat tersebut,agar pada sisa waktu bisa diselesaikan dengan tuntas pada akhir tahun. Target terkait lelang (pokok lelang, bea lelang, frekuensi lelang), piutang (PNDS,Biad, PSBDT) serta utilisasi dan sertifikasi juga dibahas tuntas pada kesempatan tersebut. Pada akhir acara dibacakan butir-butir rakerda yang berisi hasil kesepakatan selama rakerda berlangsung. (Teks/Foto : Arief Nugroho/KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini