Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berbagi Rasa Cinta Kasih pada Sesama Wujud Cinta pada Sang Pencipta
Ayundari
Kamis, 21 April 2022   |   230 kali

Bintalnas Kristen Katolik melakukan bakti sosial ke Panti Asuhan Bhakti Luhur Alma yang terletak di Jl. Wonoyoso 1 No. 9 Kota baru Pontianak. Kunjungan yang dipimpin oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat Edward UP Nainggolan bersama dengan anggota bintalnas Kristen Katolik Kanwil DJKN Kalimantan Barat dan KPKNL Pontianak pada Rabu (13/04) merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Raya Paskah pada tanggal 17 April 2022, kehadiran rombongan ini  disambut oleh pimpinan Panti Asuhan Sr. Agnes dengan hangat.

Yayasan Bhakti Luhur merupakan yayasan di bawah kelolaan Asosiasi Lembaga Misionaris Awam (ALMA). Fokus utama karya pelayanan Suster Alma adalah pelayanan bagi anak-anak cacat atau difabel di keluarga yang kurang mampu. Serikat Suster Alma menolong anak-anak panti asuhan dengan memberikan terapi, perbaikan gizi dan pengobatan agar kondisinya menjadi lebih baik. Selain itu Suster Alma juga memberikan pendampingan kepada keluarganya agar lebih siap menerima kondisi anak mereka yang difabel.

Panti asuhan Suster Alma yang kami kunjungi telah berdiri sejak tahun 2002, tidak semua penghuni di panti asuhan tersebut berasal dari Kota Pontianak. Anak-anak di panti asuhan ini berjumlah tujuh orang dan berjenis kelamin laki-laki, dan sebagian menderita cacat bawaan baik cacat fisik maupun cacat mental. Tidak sedikit orang tua yang menitipkan anaknya di panti asuhan tersebut hingga saat ini tidak pernah mengunjungi mereka lagi bahkan ada anak yang dibuang orang tuanya.

Sebagai bentuk tanda cinta kasih dan berbela rasa kepada sesama, bintalnas Kristen Katolik menyerahkan uang tunai dan sembako serta  keperluan sehari-hari untuk anak-anak panti asuhan.

Dalam penutupnya Suster Alma menyampaikan sebagaimana tertulis dalam Injil Matius 25:40 bahwa Yesus mengajarkan sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudaraku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini