Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelayanan Terbaik Sebagai Ujung Tombak Keberhasilan
Ayundari
Kamis, 24 Juni 2021   |   221 kali

Salah 1 pegawai inspiratif pada KPKNL Pontianak yaitu Papang Eko Nugroho yang saat ini ditempatkan pada Seksi Piutang Negara mendapatkan Piagam penghargaan langsung dari Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat atas pemberian layanan terbaik di Bidang Piutang Negara.


Papang sebagai ujung tombak keberhasilan Crash Program Keringanan Utang di bawah kepemimpinan Indra Safri sebagai Kepala KPKNL Pontianak terus berupaya untuk dapat menjaring para Debitur yang masuk dalam kriteria PMK Nomor 145/PMK.06/2021 tentang penyelesaian Piutang Instansi Pemerintah yang Diurus/Dikelola oleh Pantia Urusan Piutang Negara/ Direktorat jenderal Kekayaan Negara dengan Mekanisme Crash Program Tahun Anggaran 2021.

   
Terhitung sampai saat ini dari 30 permohonan Debitur yang mengajukan sudah dilunasi oleh 27 Debitur. Berbagai upaya yang dilakukan untuk dapat menjaring banyak Debitur agar dapat menyelesaikan utangnya dengan Crash Program ini.


Bahkan totalitas Papang Eko Nugroho dilakukan tidak hanya untuk Debitur Piutang Negara, pada tanggal 4 Juni 2020, 2 orang warga masyarakat yang bukan berasal dari Kementerian/Lembaga, karena ketidaktahuannya datang ke KPKNL Pontianak untuk menyelesaikan utangnya di KPR BTN. Setelah dijelaskan oleh Papang bahwa utang KPR BTN bukan merupakan utang instansi Pemerintah dan utangnya tidak diserahkan ke PUPN karena pengurusannya bukan merupakan kewenangan KPKNL Pontianak dan menjelaskan dan merujuk pengurusannya pada Bank BTN. Kedua warga masyarakat tersebut merasa puas atas penjelasan Papang.


Kisah Papang ini menginspirasi untuk selalu memberikan layanan terbaik tidak hanya bagi Pengguna Layanan tapi juga bagi masyarakat.


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini