Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Halal bihalal Keluarga Besar Kanwil DJKN Kalimantan Barat
Dedy Sasongko
Kamis, 05 Juli 2018   |   169 kali

Pontianak – Halal bihalal dilingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Barat dilaksanakan di aula lantai 3 Gedung Kanwil DJKN Kalimantan Barat pada Selasa, 04 Juli 2018.  Kegiatan yang dilaksanakan setelah pelantikan dan pengambilan sumpah penilai pemerintah dan pengambilan sumpah PNS ini diikuti oleh seluruh keluarga besar di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Barat, KPKNL Singkawang dan KPKNL Pontianak.

Acara ini dibuka dengan pembacaan doa  dan dilanjutkan dengan ceramah oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Edih Mulyadi yang memberikan pencerahan tentang makna halal bihalal.  Secara harfiah berarti  forum/wahana saling menghalalkan yang dilakukan setelah hari raya Idul Fitri, sedangkan menurut maknanya adalah saling memaafkan dari berbagai hal yang menyebabkan suatu hubungan yang menyimpang dari nilai nilai persaudaraan, kesetiakawanan dan saling mengasihi.

Dalam berhubungan sosial tidak ada manusia yang terluput dari salah dan khilap, yang mengarah pada sikap sikap buruk dalam hubungan antar manusia dan Agama Islam menganjurkan selalu menjaga silaturahmi. Untuk itulah halal bihalal dilaksanakan, hal ini sesuai dengan QS. Annisa ayat  1 : Wahai manusia ! Bertaqwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakanmu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan istrinya, dan daripada keduanya Allah memperkembangbiakan laki-laki dan perempuan yg banyak. Dan bertaqwalah kepada Allah yang dengan namanya, kamu saling meminta satu sama lain dan peliharalah hubungan kerabat. Sesunguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu dan QS Annisa 149 : Jika kamu menyatakan kebaikan atau menyembunyikan atau memaafkan kesalahan orang lain, maka sesungguhnya Allah Maha Pemaaf lagi Maha Kuasa.

Dengan melaksanakan halal bihalal seluruh pegawai diharapkan bisa menjalin chemestry yang lebih kokoh dan akan mempererat kedekatan dengan rekan kerja sehingga memudahkan membangun kesepahaman serta mensukseskan visi dan misi organisasi.

Saling bersalaman dan memaafkan oleh seluruh keluarga besar Kanwil DJKN Kalimantan Barat mengakhiri rangkaian acara halal bihalal ini.(Bidang KIHI Kanwil DJKN Kalbar)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini