Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Mempererat Silaturahmi Keluarga Besar DJKN Kalimantan Barat dalam Buka Puasa Bersama
Kevin Bhaskara Sibarani
Rabu, 14 Juni 2017   |   178 kali

    Tepatnya tanggal 13 Juni 2017, keluarga besar DJKN Kalimantan Barat (Kanwil DJKN Kalimantan Barat beserta KPKNL Pontianak) mengadakan Buka Puasa Bersama di Aula Kanwil DJKN Kalimantan Barat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan mempererat tali silaturahmi diantara keluarga besar DJKN Kalimantan Barat.

    Sambil menunggu waktu berbuka, kegiatan diisi dengan pembacaan Kalam Illahi oleh Ustadz Dadi Rosadi, Kepala Subbagian Keuangan Kanwil DJKN Kalimantan Barat dan Tausiyah oleh Ustadz H. Mahsuf Nahyus yang mengangkat tema Ramadhan Sebagai Bulan Tarbiyah dan Kesinambungan Pasca Ramadhan. Bagian kerohanian Kanwil DJKN Kalimantan Barat, M. Umar selaku penyelenggara acara juga mengucapkan terimakasih kepada para pegawai yang hadir pada kegiatan ini

    Diawali dengan sambutan oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Tedy Syandriadi  menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pegawai yang turut berperan aktif dalam mensukseskan acara buka bersama Ramadhan 1438 H dan berharap agar kegiatan semacam ini setiap tahunnya semakin ditingkatkan sehingga jalinan silaturahmi yang sudah terbangun akan menjadi lebih baik.

    Selanjutnya, dalam tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz H. Mahsuf Nahyus menyampaikan beberapa pesan pentingnya menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini antara lain Ramadhan sebagai bulan diturunkannya Al-Qur’an, Ramadhan sebagai bulan pendidikan untuk mencapai ketakwaan, Ramadhan sebagai bulan keberkahan dan pengampunan dosa, Ramadhan adalah bulan dilipatgandakannya amal saleh, ramadhan adalah waktu dibukanya pintu surga dan ditutupnya pintu neraka dan terdapat malam yang penuh keberkahan yaitu malam Lailatur Qadar.

    Setelah selesai acara Tausiyah, seleruh insan yang hadir bersama-sama berbuka puasa dilanjutkan dengan Sholat Maghrib sampai dengan Sholat Tarawih berjamaah.

*

    Sehari sebelumnya (12/06), Dharma Wanita Kanwil DJKN Kalimantan Barat mengadakan pembagian takjil bagi pengguna jalan di Pontianak, Kalimantan Barat. kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian bakti sosial yang dilakukan Dharma Wanita Kanwil DJKN Kalimantan Barat selama bulan Ramadhan 1438 H ini. Semoga menjadi berkah! (Bidang KIHI Kanwil DJKN Kalimantan Barat)


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini