Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sharing Session Kanwil DJKN Aceh untuk Menuju Kantor Wilayah Terbaik Tahun 2022
Aminah Nurmillah
Rabu, 22 Juni 2022   |   66 kali

Dalam rangka persiapan Kegiatan Penilaian Seleksi Kantor Wilayah Terbaik Tingkat Kementerian Keuangan Tahun 2022, Sekretariat DJKN mengadakan sharing session dengan menghadirkan narasumber Kepala Kanwil DJKN Aceh Syukriah HG pada Selasa (21/06).

            Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Dedi Riswandi, menyampaikan bahwa penilaian kantor wilayah terbaik dan kantor pelayanan terbaik merupakan rutinitas setiap tahun. Namun setiap tahun selalu terdapat peningkatan standar sebagaimana hal nya ditahun ini untuk kantor pelayanan dan kantor wilayah yang mengikuti penilaian harus sudah berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Kegiatan sharing session  merupakan rangkaian kegiatan penilaian Kantor Wilayah Terbaik (KWT) di tahun 2022. Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk sharing pengalaman, serta berbagi strategi dan tips dari kantor wilayah yang sebelumnya telah mengikuti dan berhasil memperoleh penghargaan KWT.

          Tahun 2021 Kanwil DJKN Aceh berhasil memperbaiki peringkat DJKN dalam perolehan KWT tingkat Kementerian Keuangan dengan meraih peringkat ke-3. Diharapkan KAnwil DJKN Kalimantan Barat dapat mempertahankan dan berusaha untuk memperbaiki peringkat KWT. Harapan yang disampaikan Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, keikutsertaan Kanwil DJKN Kalbar dapat menjadi semangat bersama, optimis membangun kolaborasi  serta dilakukan monev yang ketat. Keikutsertaan DJKN dalam KWT untuk selalu menyelesaikan tugas dan fungsinya sesuai dengan tagline DJKN Dinamis yaitu Digital dalam proses, Inovatif dalam berpikir, dan Militan dalam implementasi. Dinamis secara harafiah juga mengandung arti selalu bergerak untuk terus bertumbuh.

          Sharing session dari Kepala Kanwil DJKN Aceh mengaris bawahi hal-hal yang perlu menjadi perhatian bersama untuk meraih KWT yaitu antusias dan komitmen tim dari pucuk pimpinan dan jajaran untuk bersama-sama meraih KWT, menyiapkan sarana zoom meeting dengan jaringan internet yang baik, mempersiapkan virtual office tour /kunjungan langsung serta mempersiapkan bahan presentasi. Seluruh kegiatan serta perbaikan sarana prasarana, inovasi yang telah dilakukan tersebut dituangkan dalam bahan presentasi. Materi yang perlu dipresentasikan yaitu dokumentasi kegiatan yang bersifat kemasyarakatan dan lingkungan contoh pemberdayaan UMKM, kepedulian terhadap lingkungan, kegiatan sinergi dan kolaborasi dengan Kementerian Keuangan Satu untuk masyarakat serta pembangunan daerah, kegiatan-kegiatan sinergi dengan Kementerian dan lembaga lain, sinergi dengan dunia pendidikan, inovasi, kebijakan yang diterapkan di kantor yang selaras dengan kebijakan yang diterapkan di lingkungan Kementerian Keuangan seperti penerapan ABW/FWS, semangat menggunakan produk dalam negeri dengan menjunjung kearifan lokal, strategi komunikasi, prestasi kantor baik lingkup regional dan nasional, serta penghargaan yang telah diperoleh.

            Kepala Kanwil DJKN Aceh mengingatkan kembali perlunya kebersamaan tim Kanwil DJKN Kalimantan Barat yang tentunya akan dirasakan oleh Tim Penilai KWT kementerian Keuangan. Dibagikan pula pengalaman saat menjalani tahap penilaian dengan virtual office tour dimana menampilkan kantor secara utuh,  dalam presentasi harus disampaikan kiprah dan kontribusi Kanwil DJKN Kalimantan Barat kepada daerah dan masyarakat.

            Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat Edward UP Nainggolan beserta jajaran sangat antusias dan bersemangat atas sharing session yang diberikan serta dukungan terus menerus Kantor Pusat DJKN dan tentunya sharing session ini menambah energi bagi Kanwil DJKN Kalbar untuk terus memperbaiki kinerja dan kualitas layanan, mempersiapkan sebaik mungkin disetiap komponen sampai saat penilaian KWT nanti.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini