Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
PELANTIKAN ANGGOTA PUPN CABANG KALIMANTAN BARAT DAN RAPAT PUPN CABANG KALIMANTAN BARAT SEMESTER 1 TAHUN 2021
Aminah Nurmillah
Kamis, 04 Maret 2021   |   146 kali

Rabu, (3/3), Kanwil DJKN Kalimantan Barat melaksanakan pelantikan anggota baru PUPN Cabang Kalimantan Barat perwakilan dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat, Bapak Drs. Muhammad Irfan Jaya, SH., MH. selaku Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJKN Kalimantan Barat, Bapak Edward UP Nainggolan.

PUPN cabang Kalimantan Barat merupakan pantia cabang yang keanggotannya melibatkan berbagai instansi pemerintah diantaranya Kementerian Keuangan, Kepolisian, Kejaksaan, dan Pemerintah Daerah. PUPN itu sendiri mempunyai wewenang mengurus piutang negara berdasarkan Undang-Undang Nomor 49 Prp. Tahun 1960 tentang Panitia Urusan Piutang Negara. Pelaksanaan produk hukum (putusan) wewenang PUPN cabang Kalimantan Barat dilakukan oleh unit kantor operasional di wilayah DJKN Kalimantan Barat yang menangani bidang piutang negara dan dikoordinasi oleh Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat.

Acara pelantikan turut dihadiri oleh perwakilan dari Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Drs. Sarwoko Mardi Waluyo, Kepala KPKNL Pontianak, Bapak Indra Safri selaku Anggota PUPN Cabang, dan disaksikan langsung oleh Kepala KPKNL Singkawang Bapak Odyses Medwan Sinurat dan PLH Kepala Bidang Piutang Negara Bapak Darnadi.

Acara dilanjutkan dengan Rapat perdana PUPN Cabang Kalimantan Barat semester 1 tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Kakanwil. Turut hadir dalam rapat perwakilan dari Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Bapak Elyias. Rapat PUPN Semester 1 membahas terkait tugas fungsi, wewenang, dan tanggung jawab PUPN Cabang Kalimantan Barat, posisi outstanding Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) di Wilayah Kalimantan Barat, serta rencana penyelesaian piutang penyerahan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini