Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Koordinasi Kanwil DJKN Kalbar dan Kodam XII/TPR dalam Pengelolaan Aset
Aminah Nurmillah
Kamis, 14 Januari 2021   |   142 kali

Pontianak (11/01) – DJKN sebagai Distinguished Asset Manager diberikan mandat oleh Kementerian Keuangan untuk mencapai sasaran strategis yaitu pengelolaan kekayaan negara yang optimal. Penataan aset yang baik, memungkinkan tersedianya underlying asset sebagai sumber pembiayaan pembangunan di Indonesia. Oleh karena itu, DJKN berkomitmen mewujudkan optimalisasi penggunaan aset untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Dalam rangka pengelolaan BMN yang optimal, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Edward UP Nainggolan didampingi dengan Kepala Bidang PKN, Darnadi berkoordinasi dengan Aslog Kasdam XII/Tpr beserta jajarannya. Koordinasi yang dilakukan di ruang Kepala Kantor DJKN Kalimantan Barat ini membahas mengenai pengelolaan aset Kodam XII/TPR berupa Hotel Kartika dan aset yang berada di atas tanah yang tercatat pada Kodam XII/TPR yang berlokasi di Tugu Khatulistiwa.

 “Kita sebagai institusi pemerintah yang bekerja untuk kesejahteraan rakyat, tentu akan mendukung selama pemanfaatan Hotel Kartika itu berjalan dengan baik, serta memberikan kontribusi untuk ekonomi rakyat dan negara” kata Edward.

Selain itu dibahas juga mengenai aset milik mitra yang dibangun di atas tanah milik Kodam XII/Tpr yang berlokasi di Tugu Khatulistiwa.

“Aset bangunan yang berada di Tugu, belum merupakan BMN, sehingga perlu dilakukan pembahasan dan penyelesaian terkait aset dimaksud.” kata Darnadi.

Selain itu dibahas juga mengenai tindak lanjut pengelolaan berupa kerjasama pemanfaatan atas aset Kodam XII/TPR berupa Pelabuhan di tepi Sungai Kapuas. Diharapkan, pemanfaatan ini dapat dipercepat penyelesaiannya.

Melalui pertemuan ini, Edward berharap kerjasama ini dapat mempercepat proses pengelolaan BMN agar aset negara dapat dimanfaatkan secara optimal dan memberikan berkontribusi bagi kemakmuran rakyat dan negara.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini