Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Membangun Intimacy dengan "Sapa Stakeholder"
Farynnisa Masith Anynda
Rabu, 20 Mei 2020   |   296 kali

            Pontianak, (19/05) Kanwil DJKN Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan “Sapa Stakeholder” melalui Zoom Cloud Meeting. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Edward UP Nainggolan diikuti Kodam XII/Tanjungpura, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Barat, Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Kalimantan Barat, satuan kerja PJN II dan satuan kerja PJN III, Kepala KPKNL Pontianak dan staf,  Kepala KPKNL Singkawang serta 17 satker Kanwil Kalimantan Barat lainnya. “Sapa Stakeholder” ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan intimacy dan kerjasama yang lebih erat antara Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat dengan stakeholder.

Edward UP Nainggolan menyampaikan apresiasi atas kinerja dan kerjasama yang telah terbangun antara Kanwil DJKN Kalbar dengan para Stakeholder. “Kami harapkan dukungannya untuk selalu mengingatkan kami dalam meningkatkan integritas dan layanan yang telah kami berikan. Apabila ada yang kurang, kami mohon maaf dan kami akan berusaha terus menerus proaktif dan rensponsive untuk menyelesaikannya.” ujar Edward.

    Kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Darnadi, mengenai struktur organisasi dan tugas fungsi pada Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat dan KPKNL, pelayanan DJKN dimasa Pandemi Covid 19 serta inovasi-inovasi pelayanan pada Kanwil DJKN Kalimantan Barat. Aplikasi Simpelmen (Sistem Informasi Monitoring Pelayanan Manajemen Aset Negara) adalah inovasi yang dibuat oleh Kanwil DJKN Kalimantan Barat agar  satuan kerja dapat memantau progres penyelesaian berkas permohonan yang disampaikan kepada Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat, KPKNL Pontianak dan KPKNL Singkawang. Adapun Aplikasi AKU (Aplikasi Kumpulan Peraturan) merupakan suatu aplikasi yang berisi kumpulan peraturan yang telah dipilah sesuai bidang tugas pada DJKN sehingga dapat memudahkan pencarian peraturan terkait. Aplikasi yang terakhir diluncurkan yaitu Aplikasi Reaksi (Reminder Anti Korupsi dan Gratifikasi), yang dibangun untuk senantiasa mengingatkan pegawai dan menjaga komitmen dalam mencegah korupsi dan gratifikasi.

    Pada Kesempatan ini, Kepala Seksi Pelayanan I, Iwan Darma Setiawan menjelaskan Perdirjen KN Nomor 3 Tahun 2020  Tentang Panduan Pemberian Layanan Lelang Pada KPKNL Dalam Keadaan Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sehingga lelang dapat dilaksanakan tanpa melakukan tatap muka.

Yaya Lesmana, Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Nanga Pinoh menyampaikan apresiasinya atas inovasi layanan pada Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat dan memohon dukungan kegiatan pensertifikatan tanah UPBU Nanga Pinoh Melawi yang sekarang dalam proses di Kantor Pertanahan Kabupaten Melawi.

Pada akhir kegiatan, Edward menegaskan bahwa Kanwil DJKN Kalimantan Barat akan selalu berusaha meningkatkan pelayanan kepada stakeholder dengan melakukan inovasi-inovasi dengan tujuan layanan yang diberikan cepat , tepat , dan tanpa biaya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini