Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Optimalkan Lelang untuk Hasil Terbaik
Dedy Sasongko
Jum'at, 27 September 2019   |   111 kali

Pontianak, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal  Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Barat melaksanakan rapat koordinasi dengan perbankan untuk membahas Evaluasi dan Strategi Pelaksanaan Lelang Tahun 2019 pada Rabu, (25/9) di Ruang Rapat Kanwil DJKN Kalimantan Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala KPKNL Pontianak, PT BRI Cabang Barito, PT BRI Cabang Gajah Mada, PT Bank Mandiri Cabang Pontianak, PT BSM Cabang Pontianak dan PT BNI Cabang Pontianak.

Rapat koordinasi bertujuan untuk melakukan evaluasi atas rencana kerja yang telah tersusun pada awal tahun oleh masing-masing perbankan untuk optimalisasi lelang pada 2019. Selain sebagai sarana evaluasi pelaksanaan lelang, dalam kesempatan ini disampaikan pula rencana strategis untuk memastikan lelang dapat terlaksana dengan baik, dengan tingkat jual yang lebih optimal, dan tidak mengenyampingkan faktor-faktor risiko yang secara terus menerus dilakukan mitigasinya.

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Edward UP Nainggolan yang menekankan pentingnya transparansi informasi yang tidak hanya terbatas pada kewajiban pengumuman lelang, tetapi juga secara terus menerus memberikan informasi di media lainnya seperti website pemohon lelang, informasi publik melalui videotron, dan sebagainya. Hal ini bisa mempercepat lelang, meningkatkan nilai barang yang dilelang dan meminimalisir peluang KKN.

Terkait dengan peningkatan lelang pada KPKNL selaku penyelenggara lelang, Kementerian Keuangan telah membuka jalur permohonan lelang secara elektronik yang mulai diberlakukan pada bulan Oktober 2019. Fitur ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan pelaksanaan lelang yang lebih efektif dan efisien serta mempermudah permohonan lelang khususnya bagi pemohon yang lokasinya jauh dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang. (Bidang Lelang Kanwil DJKN Kalbar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini