Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
SDM Unggul untuk Pelayanan Yang Lebih Baik
Farynnisa Masith Anynda
Sabtu, 17 Agustus 2019   |   152 kali

Pontianak -  Perwakilan Kementerian Keuangan Kalimantan Barat menyelenggarakan upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 di halaman Kantor Wilayah Perbendaharaan Kalimantan Barat, Sabtu (17/8). Upacara peringatan HUT RI kali ini dipimpin oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat Edih Mulyadi dengan peserta upacara para pejabat dan pegawai instansi vertikal Kementerian Keuangan di kota Pontianak.

Edih Mulyadi dalam amanatnya menyampaikan bahwa insan Kementerian Keuangan tidak boleh melupakan jasa para pejuang kemerdekaan yang rela berkorban apa saja demi terwujudnya kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajahan. Pegawai Kementerian Keuangan yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia harus bisa menjadi perekat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik atau masyarakat dengan memberikan layanan secara profesional tanpa membeda-bedakan suku, ras, agama dan golongan. Sesuai dengan tema peringatan HUT RI “SDM Unggul Indonesia Maju” semua insan Kementerian Keuangan harus bisa meningkatkan kompetensi dirinya sehingga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan kualitas yang lebih baik.

“Integritas yang tinggi tentunya akan meminimalisir terjadinya kecurangan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” kata Edih. Menurutnya ada dua hal yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan integritas yaitu nilai spiritual sesuai dengan keyakinan masing masing dan memagari integritas dengan kode etik yang berlaku di lingkungan Kementerian Keuangan. Dengan kualitas keimanan yang semakin meningkat akan membimbing semua tindakan dan tingkah laku kita disituasi apapun dan tetap berpedoman sesuai dengan agama masing masing. Kode etik merupakan sekumpulan nilai-nilai yang  mendasari cara kita dalam melaksanakan tugas dan dalam pergaulan sehari hari, sehingga dengan berpedoman pada etika akan menimbulkan perilaku yang sesuai dengan tuntutan dan aturan dalam Kementerian Keuangan.

“Dengan semangat kemerdekaan untuk lebih mencintai negeri mari kita isi kemerdekaan ini dengan lebih meningkatkan kualitas diri dengan mengasah soft dan hard  kompetensi.” ajak Edih. Dirgahayu Kemerdekaan RI yang ke 74. (KIHI DJKN Kalbar)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini