Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Semangat Sebagai Perekat Bangsa Demi Tegaknya NKRI
Dedy Sasongko
Selasa, 13 Agustus 2019   |   226 kali

Pontianak -  Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Barat (Kanwil DJKN Kalbar), Edih Mulyadi memimpin pelantikan para pejabat pengawas yang dipromosikan dan dimutasikan ke lingkungan Kanwil DJKN Kalbar, Selasa (13/8) di Aula Lantai III Kanwil DJKN Kalbar.  Prosesi pelantikan para pejabat pengawas kali ini diikuti oleh para pejabat eselon III dan IV di Kanwil DJKN Kalbar, Kepala KPKNL Pontianak dan Kepala KPKNL Singkawang.

Sesuai dengan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-13/KN/UP.11/2019 tentang Mutasi Dan Pengangkatan Dalam Jabatan Pengawas di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara tanggal 05 Agustus 2019, Kakanwil melantik 8 orang Kepala Seksi yaitu Ahmad Indra Gunawan, Pujo Ismiyono, Sri Lestari, Agus Rodani, Muslih Ahyani, Yanuardhi Setyo Rachman, Ferry Hidayat, dan Domas Meida Budiyanto yang ditempatkan pada Kanwil, KPKNL Pontianak dan Singkawang.

Edih Mulyadi menyatakan bahwa promosi, mutasi dan rotasi dalam organisasi yang sebesar Kementerian Keuangan sejatinya adalah suatu keniscayaan yang pasti akan terjadi hanya masalah waktu. Masih dalam suasana Idul Adha, dimana ada semangat untuk berkorban dan momentum ini harus dijadikan semangat bagi kita dalam mendedikasikan diri kita untuk melaksanakan pekerjaan.

Dalam melaksanakan Integritas ada 2 hal yang harus kita ketahui yaitu : pertama memagari integritas dengan kode etik yang ada di Kementerian Keuangan dan DJKN.  “Dengan nilai spiritual yang kita miliki sebagai umat beragama saya yakin nilai spiritual itu akan membimbing semua tindakan dan tingkah laku kita disituasi apapun dan akan tetap berpedoman sesuai dengan agama masing masing” kata Edih. Menurut Edih kode etik merupakan sekumpulan nilai-nilai yang  mendasari cara kita dalam bertindak dalam organisasi, sehingga dengan berpedoman pada etika akan menimbulkan perilaku yang sesuai dengan tuntutan dan aturan dalam DJKN. Kedua, dengan tehnologi yang makin berkembang saat ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kemajuan DJKN.  “Seiring dengan makin mudahnya mengakses media sosial, kita harus bijak dalam menggunakannya karena rekam jejak yang ditinggalkan tidak akan bisa terhapus sampai kapanpun dan hal ini bisa menyebabkan masalah kalau tidak berhati hati dalam penggunaannya” tambah Edih.

Kanwil DJKN Kalbar dalam capaian kinerja sampai dengan semester satu masih ada 3 indikator kinerja yang belum memenuhi target, untuk itu inovasi dan effort yang maksimal dari semua pejabat pengawas yang dilantik sangat dibutuhkan dalam menuntaskan target kinerja yang telah ditetapkan kantor pusat.

Menyonsong peringatan kemerdekaan RI yang ke 74 dengan semangat kemerdekaan untuk lebih mencintai negeri dengan bekerja sepenuh hati, terus mengembangkan diri dengan mengasah soft dan hard kompetensi. “Tugas kita sebagai perekat bangsa dilaksanakan dengan melayani tanpa membedakan suku, ras dan agama, pastikan kita hadir di setiap sudut negeri sebagai perekat bangsa demi tegaknya  NKRI yang kita cintai” ajak Edih.(KIHI DJKN Kalbar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini