Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalbar Selenggarakan Syukuran Dalam Rangka Dirgahayu DJKN 12
Dedy Sasongko
Rabu, 07 November 2018   |   151 kali

Pontianak – Kamis, 1 November 2018 Kanwil DJKN Kalbar menyelenggarakan syukuran dalam rangka ulang tahun DJKN yang ke 12 di aula lantai 3 Gedung Kanwil DJKN Kalimantan Barat. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Pontianak dan Kanwil DJKN Kalimantan Barat ini menutup rangkaian perlombaan yang dilaksanakan mulai tanggal 29 s/d 31 Oktober 2018.


Acara dimulai dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Edih Mulyadi yang menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi untuk mendukung terselenggaranya kegiatan ini.  Kita semua tahu ada 3 pegawai KPKNL Pangkal Pinang  turut menjadi korban jatuhnya pesawat Lion JT 610. Mereka adalah bagian dari DJKN yang berpisah dengan keluarga dalam menjalankan tugas mengabdi untuk negeri.  Mari kita doakan agar beliau husnul khotimah dan diampuni segala dosa-dosanya.


DJKN merupakan gabungan beberapa unit di Kementerian Keuangan dari DJPLN, Ditjen Perbendaharaan dan unit lainnya. Sudah 12 tahun DJKN berdiri dan merupakan direktorat paling bungsu di Kementerian Keuangan namun kontribusinya dalam membangunan negara tidak usah diragukan lagi. LKPP pemerintah pusat terkendala oleh pengelolaan kekayaan Negara, namun sejak 2 tahun lalu sudah mencapai predikat WTP. Tahun 2017 dan 2018 kita diuji dengan tugas untuk menyajikan nilai kekayaan negara terkini dan  Kalimantan Barat berhasil mendapat predikat terbaik. “Saya tidak akan bisa berhasil tanpa dukungan dan kerja keras kalian semua” kata Edih. 


DJKN harus berperan aktif meningkatkan investasi pemerintah dan termasuk didalamnya memastikan program pemerintah ditopang oleh peran DJKN sehingga semua pemanfaatan aset BMN bisa berkontribusi dalam PNBP. “Apapun yang diprogramkan pemerintah pusat kita harus bisa menjalankannya dengan baik” tambahnya. Menurutnya sebagai pegawai kita harus mengembangkan diri, karena kalau tidak bisa mengikuti perkembangan jaman akan tergerus dan ditinggalkan oleh kemajuan jaman itu sendiri.

Kedepannya DJKN akan selalu mengembangkan diri dengan terus meningkatkan kualitas SDM dan terus berinovasi seiring dengan kemajuan tehnologi sehingga bisa dimanfaatkan secara optimal untuk mendukung tugas dan fungsi DJKN. “Mari kita tingkatkan kinerja kita, mari kembangkan diri kita demi DJKN yang lebih jaya” ajaknya. Dirgahayu DJKN yang ke-12.


Selanjutnya acara pemotongan tumpeng oleh Edih Mulyadi dan  pembagian hadiah kepada para pemenang lomba catur, gaple, tenis meja dan memasak. Foto bersama dan ramah tamah mengakhiri kegiatan ini. (KIHI Kanwil DJKN Kalbar)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini