Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tingkatkan Kualitas Revaluasi BMN dan Pokok Lelang
Dedy Sasongko
Kamis, 12 Juli 2018   |   149 kali

Pontianak – Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Edih Mulyadi membuka Dialog Kinerja Organisasi Kuartal II pada Senin, 09 Juli 2018, dengan isu strategis tentang Peningkatan Realisasi Pokok Lelang  dan Peningkatan Kualitas Revaluasi BMN. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lantai III Kanwil DJKN Kalbar  diikuti oleh seluruh Pejabat Kanwil DJKN Kalbar, KPKNL Pontianak dan KPKNL Singkawang.

Kepala Bagian Umum selaku Plh. Kepala Bidang KIHI, Fatimatul Isnaini menyampaikan highlights Capaian Kinerja Triwulan II (Semester I) tahun 2018 dengan hasil Nilai Kinerja Organisasi (NKO) Kanwil DJKN Kalimantan Barat di angka 111,59%. Dari 20 (dua puluh) IKU, 12 (dua belas) IKU sudah mencapai target (hijau), 1 (satu) IKU kuning, 1 (satu) IKU merah dan 6 (enam) IKU abu-abu. 

Rapat DKO ini membahas dua hal pokok,  yang pertama belum maksimalnya capaian realisasi pokok lelang.  Kanwil DJKN Kalbar akan melaksanakan beberapa tindakan untuk meningkatkan capaiannya yaitu dengan meminta pemohon lelang membuat daftar potensial nominatif, melaksanakan MoU dengan Bank BSM dan Bank Mandiri, koodinasi dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, melaksanakan workshop, memberikan apresiasi kepada pemohon lelang yang paling produktif. Sedangkan yang kedua adalah peningkatan kualitas revaluasi BMN. Seiring dengan  hasil monev pelaksanaan revaluasi oleh Tim Kantor Pusat ditemukan ada laporan penilaian yang dokumennya belum lengkap, kanwil akan bersurat ke KPKNL untuk segera menindaklanjuti hasil verifikasi dimaksud dan  juga telah membentuk Tim Pengendali Mutu yang bertugas untuk memonitoring tindak lanjutnya sesuai dengan timeline yang telah ditentukan.

IKU persentase BMN yang belum disertifikatkan capaiannya masih merah untuk itu akan bersurat ke kantor pusat bahwa periode pengukurannya seharusnya adalah tahunan, melaksanakan koordinasi yang intens dengan Kanwil Pertanahan Kalimantan Barat dan melaksanakan kajian mengenai sertifikasi BMN pada tahun berikutnya, sedangkan untuk IKU yang lain karena progresnya sudah on track  tidak dibahas secara khusus dan tetap dilaksanakan sesuai dengan rencana kerja yang telah ditetapkan di awal tahun.

Diakhir kegiatan, Edih Mulyadi menyampaikan point - point untuk dilaksanakan yaitu dialog kinerja akan dilaksanakan setiap triwulan guna mengevaluasi dan memonitor rencana aksi dalam rangka pencapaian target, KPKNL Pontianak dan KPKNL Singkawang akan didorong dalam pencapaian BKPN untuk mencapai target tahun 2018, untuk lelang akan memaksimalkan potensi yang sudah ada sehingga target 2018 akan tercapai maksimal, rekomendasi aksi yang telah disusun agar segera dilaksanakan, dilaksanakan monev setiap bulan untuk menindaklanjuti rencana aksi yang telah disusun dan  untuk triwulan III diperlukan effort lebih untuk mencapai target tahun 2018.

Dengan dilaksanakan semua rencana aksi yang telah disusun diharapkan target yang telah ditetapkan dapat terealisasi dengan optimal.(KIHI Kanwil DJKN Kalbar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini