Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
DJKN adalah Rumah Kita
Kevin Bhaskara Sibarani
Rabu, 18 Oktober 2017   |   210 kali

Pontianak - Pengembangan di bidang kepegawaian terus dilakukan oleh DJKN, salah satunya adalah melalui in house training (IHT) Bagian Kepegawaian Kantor Pusat DJKN ke unit-unit kerja vertikal. Kanwil DJKN Kalimantan Barat berkesempatan mendapatkan IHT yang diisi oleh Widyaiswara Pusdiklat Pengembangan SDM BPPK, Bambang Kiswanto Senin (16/10/2017).  Acara yang dilaksanakan di Kanwil DJKN Kalimantan Barat ini dihadiri oleh seluruh pegawai Kanwil DJKN Kalimantan Barat tanpa terkecuali sehingga motivasi kepada para pegawai dapat tersampaikan.

Dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Edih Mulyadi menyampaikan pentingnya kegiatan-kegiatan seperti ini karena menurutnya peningkatan soft competency dapat dilakukan dengan cara IHT ini merupakan kesempatan berharga. Kegiatan ini juga sangat relevan dengan kegiatan-kegiatan yang dihadapi oleh DJKN, “Revaluasi misalnya, membutuhkan kerjasama dan komunikasi dalam tim penilaian” ujar Edih.

Dalam kesempatan ini Bambang Kiswanto mengambil judul Rumah Kita untuk menggambarkan apa saja yang harus disiapkan untuk meningkatkan kapasitas diri dan organisasi. Selain meningkatkan motivasi para pegawai di unit Kanwil DJKN Kalimantan Barat, kegiatan ini juga ditujukan meningkatkan kerjasama dan komunikasi antar pegawai. Acara kemudian diisi dengan video motivasi dan permainan-permainan yang membangun kerjasama maupun komunikasi antara pegawai.

Disamping materi yang disampaikan oleh tim Pusdiklat Pengembangan SDM BPPK, kegiatan ini juga diisi dengan penyampaian current issue dalam manajemen sumber daya manusia di DJKN yang disampaikan oleh Bagian Kepegawaian Kantor Pusat DJKN yaitu yaitu pola karir, talent management, jabatan fungsional dan efisiensi dalam perjalanan dinas.

Pada akhir kesempatan, seluruh pegawai yang masing-masing sebelumnya dibagikan potongan-potongan kartu diminta merangkainya menjadi Revaluasi, Nilai Untuk Negeri!

(Bidang KIHI Kanwil DJKN Kalimantan Barat)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini