Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dukungan Pelaksanaan Revaluasi BMN Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat
Kevin Bhaskara Sibarani
Kamis, 14 September 2017   |   401 kali

Pontianak - Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia merupakan salah satu Kementerian yang memiliki Satuan Kerja (Satker) terbanyak termasuk di Provinsi Kalimantan Barat. Dengan jumlah Barang Milik Negara (BMN) yang tidak sedikit dimiliki Satker Kemenag Kalimantan Barat, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Edih Mulyadi melakukan koordinasi langsung kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kalimantan Barat untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan revaluasi BMN seluruh satuan kerja di wilayah kerja Kanwil Kemenag Kalimantan Barat.

Kunjungan koordinasi Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat ini disambut baik oleh Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Barat Syahrul Yadi di ruang kerjanya (14/09). Dengan didampingi oleh Kepala KPKNL Pontianak dan Kepala Bidang KIHI, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat Edih Mulyadi terlebih dahulu menjelaskan maksud kedatangan ini yaitu sebagai salah satu bentuk sinergi antara Pengelola BMN dan Pengguna BMN di wilayah Kalimantan Barat. Selain itu, Edih juga menyampaikan rencana pelaksanaan revaluasi BMN serta maksud pelaksanaan ini. Bak gayung bersambut, Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Barat Syahrul Yadi mendukung pelaksanaan ini.

Tidak hanya seputar revaluasi BMN, perbincangan antara Kepala Kanwil DJKN dan Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Barat juga membahas seputar pengelolaan BMN di lingkungan Kementerian Agama seperti pemanfaatan sampai dengan penghapusan BMN. Sejauh ini pengelolaan BMN di lingkungan Kementerian Agama termasuk lingkup Kanwil Kemenag Kalimantan Barat sudah berjalan baik. Pada kunjungan ini juga diketahui bahwa adanya rencana perampingan jumlah satker yang ada di lingkup Kemenag RI yaitu satker Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) ke Kantor Kemenag Kabupaten/Kota. Oleh karena itu sinergi yang telah terjalin baik akan memudahkan pekerjaan memastikan pencatatan BMN di satker-satker tersebut.

Seusai pertemuan dengan Kepala Kanwil Kemenag, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat juga ikut melihat proses pelaksanaan revaluasi BMN oleh tim dari KPKNL Pontianak yang kebetulan sedang berada di unit Kanwil Kemenag Kalimantan Barat. Kepada tim penilaian, Edih Mulyadi memberikan semangat sekaligus pesan untuk memastikan kelengkapan administrasi dan pelaksanaan revaluasi BMN berjalan baik. (Bidang KIHI Kanwil DJKN Kalbar)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini