Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Evaluasi Untuk Mencapai Target
Kevin Bhaskara Sibarani
Kamis, 07 September 2017   |   191 kali

Pontianak - Rabu  pagi  (06/09) diadakan rapat di Ruang Rapat Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat terkait evaluasi capaian kinerja program sertifikasi BMN berupa tanah tahun anggaran 2017 di wilayah kerja Knwil DJKN Kalimantan Barat. Pelaksanaan sertifikasi atas BMN berupa tanah merupakan wujud pengamanan Barang Milik Negara baik secara administrasi, fisik, maupun hukum. Kanwil DJKN Kalbar yang dalam hal ini Bidang PKN mengundang perwakilan dari instansi KPKNL Pontianak dan Singkawang, Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Barat beserta beberapa Kantor Pertanahan di wilayah Kalimantan Barat, Satuan Kerja Pengelola Jalan Nasional (PJN) Wilayah I, II dan III Kalbar.

Acara dimulai dengan dibukanya rapat oleh Edih Mulyadi selaku Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat. Rapat ini merupakan kesempatan bagi Edih untuk memperkenalkan diri kepada peserta rapat yang hadir dikarenakan ini merupakan kali pertamanya ikut dalam rangkaian kegiatan sertifikasi atas BMN berupa tanah sebagai Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya ia menyampaikan DJKN, BPN beserta seluruh intansi pemerintah mendapat amanat untuk melakukan sertifikasi atas nama Pemerintah Republik Indonesia c.q. Kementerian/Lembaga. Adapun fungsi pelaksanaan monitoring dan evaluasi ini adalah untuk menyusun langkah strategis hingga sampai pada tahapan keempat yaitu terbitnya sertifikat. “Pihak-pihak yang terlibat diharapkan dapat memastikan semua program berjalan baik dan lancar dan menyapkan langkah strategis hingga pada akhir Oktober dapat selesai” ujarnya Edih Mulyadi menambahkan.

Selanjutnya adalah kesempatan bagi peserta rapat yang hadir untuk menyampaikan laporan dari masing-masing instansi serta permasalahan-permasalahan yang terjadi di lapangan dalam pencapaian target 2017 dan penyusunan langkah strategis pencapaian target. Rapat monitoring dan evaluasi diakhiri dengan penandatanganan butir-butir kesepakatan oleh seluruh peserta rapat.

(Bidang KIHI Kanwil Kalbar)



Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini