Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Timur > Kilas Peristiwa
“D-Day Briefing Kemenkeu Muda di Wilayah Jatim“
Dodiek Widhyatmiko
Selasa, 23 Oktober 2018   |   204 kali


 D-Day Briefing Kemenkeu Muda di Wilayah Jatim


 


     Surabaya – Bertempat di Aula lantai 4 Gedung Keuangan Negara (GKN) Surabaya II, pada hari Jum’at tanggal 19 Oktober 2018 dilaksanakan kegiatan D-Day Briefing Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Mengajar untuk Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan Chapter Jawa Timur. Acara di pimpin langsung pimpinan wilayah unit eselon II di Jawa Timur, yaitu Kakanwil DJKN Jatim Etto Sunaryanto.


     Selain dihadiri oleh para pegawai muda pada Kanwil DJKN Jawa Timur, acara juga dihadiri oleh Pejabat dan para pegawai muda yang berasal dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Jenderal Pajak, dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara yang semuanya memiliki kantor perwakilan di Surabaya.


     Pada kesempatan pembukaan Etto Sunaryanto menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Kementerian Muda, serta memberikan pesan kepada para peserta Kementerian Muda untuk tetap menjaga semangat, untuk kegiatan-kegiatan Kementerian Muda khususnya untuk Kementerian Mengajar 3 (KM-3).


     Acara diisi oleh paparan para pegawai perwakilan Kementerian Keuangan yang berisi tentang pengenalan Kementerian Muda, maksud dan tujuan diciptakannya Kementerian Muda serta program-program Kementerian Muda. Pada intinya, keanggotaan Kementerian Muda tidaklah dibatasi umur tapi yang terpenting adalah para pegawai yang berjiwa muda.


     Sedangkan tujuan diciptakannya Kementerian Muda adalah untuk mendukung kegiatan-kegiatan di Kementerian Keuangan, menjadi suporting dan volunteering dikarenakan pada umumnya para pegawai yang berjiwa muda lebih memiliki ide-ide yang inovatif, serta sebagai wadah yang bisa menjembatani kegiatan-kegiatan di lingkungan Kementerian Keuangan.


     Selain itu juga dipaparkan program-program kegiatan oleh Kementerian Muda, yaitu kegiatan e-magazine, video hari uang, inspirasi bulanan, volunteer dan bincang seru Kementerian Keuangan/Kementerian Keuangan goes to school, yaitu kegiatan Kementerian Keuangan Mengajar 3.


     Pada kesempatan tersebut hadir perwakilan Guru dan murid Sekolah Dasar dari SDN Rangkah I dan IV, SDN  Sidotopo Wetan IV dan SDN Margorejo III Surabaya serta SDN Sedati Gede I Sidoarjo yang diundang oleh Tim Kementerian Muda, dan akan menjadi tujuan kunjungan Kementerian Muda untuk Kementerian Mengajar 3 (KM-3).


     Sebagai puncak acara dilaksanakan penyerahan Piagam Kementerian Mengajar 3 (KM-3) berikut seragam dengan atribut Kementerian Keuangan oleh Kakanwil DJKN Jatim Etto Sunaryanto dan Pejabat dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Jenderal Pajak, dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara kepada perwakilan Guru, dilanjutkan dengan memaikan seragam kepada masing-masing siswa SD tersebut.


     Acara diakhiri dengan foto bersama dan beramah tamah.


 


(teks/foto: tim bid KIHI).


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini