Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Timur > Kilas Peristiwa
Terharu dan Optimis Bercampur Menjadi Satu
Yulianto
Senin, 31 Juli 2017   |   322 kali

Pamekasan  Perasaan terharu dan optimis bercampur menjadi satu. Terharu karena pagi itu segenap keluarga besar KPKNL Pamekasan harus mengucapkan Selamat Jalan Purwono karena akan melaksanakan tugas di tempat barunya dan Selamat Datang Harmaji selaku kepala Kpknl Pamekasan yang baru, Kamis (27/7).

Acara perpisahan yang telah dilaksanakan malam sebelumnya tidak mengurangi perasaan haru yang dirasakan seluruh pegawai dan tenaga honorer KPKNL Pamekasan, karena kedekatan dan hubungan erat yang telah terjalin selama ini harus berakhir, tetapi tidak akan menyurutkan tali silaturahmi yang akan tetap terjalin.

Perasaan optimis tetap terjaga dalam benak setiap insan KPKNL Pamekasan karena setelah melepas kepergian Purwono, acara dilanjutkan dengan perkenalan dan pengarahan dari Kepala KPKNL Pamekasan yang baru. Harmaji pertama-tama memperkenalkan diri dan menceritakan keluarganya, selanjutnya Bapak yang menyukai olahraga badminton ini menceritakan pengalaman kerjanya yang telah melintasi beberapa pulau di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Harmaji juga berharap sinergi dan kekompakan tetap terjalin di KPKNL Pamekasan, beliau juga menyampaikan bahwa pegawai jangan segan-segan untuk mengungkapkan isi hatinya untuk kemajuan KPKNL Pamekasan, karena tanpa dukungan seluruh pegawai dan pejabat tujuan dan visi KPKNL Pamekasan tidak akan tercapai. Harmaji juga menyampaikan arahan dari Ibu Menteri Keuangan dan Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur untuk perkembangan organisasi dan mendukung transformasi birokrasi. Apa yang selama ini ada di KPKNL Pamekasan harus ditingkatkan agar menjadi lebih baik lagi dari hari ke hari.

Beliau juga menyampaikan pentingnya menjalin kerjasama dengan Kantor-Kantor vertikal di lingkungan Kementerian Keuangan, kerjasama tersebut dapat dimulai dengan hal-hal yang sifatnya informal, karena menurut pengalaman beliau kerjasama yang baik dalam hal-hal informal dapat berimbas baik pula saat harus berurusan dengan hal-hal yang sifatnya formal atau kedinasan.

Sebagaimana diketahui sesuai amanat Keputusan Menteri Keuangan Nomor : 648/KM.1/UP.11/2017 tanggal 20 Juni 2017 tentang Mutasi dan Pengangkatan Jabatan Administrator Di Lingkungan Kementerian Keuangan, Purwono yang telah kurang lebih 3,5 tahun menjabat sebagai Kepala KPKNL Pamekasan dipindahtugaskan menjadi Kepala KPKNL Purwokerto. Sebagai gantinya, Harmaji yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta akan meneruskan amanat sebagai Kepala KPKNL Pamekasan. Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan telah dilaksanakan di Gedung Dhanapala Jakarta pada hari Rabu (19/7) yang dilakukan oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dan serah terima jabatan dilaksanakan pada hari Selasa (25/7) di hadapan Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara II Surabaya. (Teks/Foto: Candra Kurniawan/Seksi HI).

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini