Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Caring Bidang KIHI : Saring sebelum Sharing
Deni Atif Hidayat
Jum'at, 18 November 2022   |   80 kali

Demi meningkatkan pelayanan kepada stakeholder dalam Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) kanwil DJKN Jawa Timur mengadakan kegiatan CARING (Cerahkan Hari dengan Inspirasi Cemerlang). Acara Caring dilaksanakan setiap 2 minggu sekali pada hari jumat.

Jumat, 18/11 Kanwil DJKN Jawa Timur mengadakan kegiatan Caring dengan Media Sosial. Kepala Seksi Informasi, Iva Nurdianah Azizah menyampaikan beberapa hal penting terkait Media Sosial yang selalu kita akses setiap harinya.

Iva menyampaikan media sosial adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online yang memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu. Media sosial dapat dikelompokkan menjadi beberapa bagian besar antara lain Social Networks, media sosial untuk bersosialisasi dan berinteraksi, Discuss, media sosial yang memfasilitasi sekelompok orang untuk  melakukan obrolan dan diskusi, Share, media sosial yang memfasilitasi kita untuk saling berbagi file. Selanjutnya berpesan untuk selalu berhati - hati dan bijak dalam penggunaan media sosial, salah satunya adalah selalu asumsikan bahwa semua yang diunggah di media sosial dapat dilihat semua orang, selalu asumsikan semua yang diunggah dimedia sosial tidak akan bisa dihapus. Agar tidak menjadi masalah dikemudian hari maka setiap pengguna media sosial wajib "Saring sebelum Sharing".

Selain itu  disampaikan  pentingnya  mendukung anjuran mengikuti dan berinteraksi akun-akun Media Sosial Kemenkeu, DJKN dan Kanwil Jatim dengan Like, follow, comment dan subscribe, serta amplifikasi konten Kemenkeu agar pesan yang disampaikan oleh instansi dapat tersebar ke masyarakat luas. media sosial sebagai sarana untuk mengomunikasikan kebijakan, rencana kerja, dan capaian kinerja kepada masyarakat luas. 

(Penulis : Deni Atif Hidayat , Editor : Iva Nurdianah Azizah)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini