Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Memperingati HUT DJKN Ke-16 : Sharing Session Penguatan Budaya DJKN Optimalkan Aset Negara
Deni Atif Hidayat
Selasa, 08 November 2022   |   57 kali

Surabaya – Aula Gedung Keuangan Negara II Surabaya, Jalan Dinoyo No.111, menjadi tempat berlangsungnya silaturahim dan sharing session para pensiunan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara yang ada di Jawa Timur. Suasana Aula GKN II Surabaya sudah ramai dengan saling bertemu dan melepas kangen para pensiunan yang berasal dari berbagai generasi mulai dari era Badan Urusan Piutang Negara (BUPN), Badan Urusan Piutang dan Lelang Negara (BUPLN), Direktorat Jenderal Piutang dan Lelang Negara (DJPLN), hingga bertansformasi menjadi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sampai saat ini.

Acara berlangsung meriah dan  dihadiri oleh mantan Pejabat Eselon II, diantaranya Bapak Sunaryo yang pernah menjabat sebagai Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dan  Bapak Jalalain yang sebelumnya  menjabat sebagai Kepala kanwil DJKN Jawa Timur.

Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Tugas Agus Priyo Waluyo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah bersedia hadir ke Kanwil DJKN Jawa Timur disela-sela kesibukan para pensiunan.  “Terimakasih sudah bersedia hadir disela-sela kesibukan bapak ibu semuanya, kami harapkan bapak ibu berkenan memberikan sharing kepada kami, pengalaman bapak ibu ketika masih aktif untuk dapat memberikan pemahaman dan kemudahan dalam penyelesaian pekerjaan di Kanwil DJKN Jatim ini”  ungkapnya.

Bapak Sunaryo, yang sempat menjabat Kepala Kanwil DJKN Jateng DIY dalam sambutannya menyampaikan selamat ulang tahun ke DJKN semoga pegawai DJKN semakin unggul dan berwawasan dunia. Beliau juga memberikan beberapa pesan, ”Dalam berorganisasi ada 2 hal yang paling utama yaitu  usahakan stakeholder senang menggunakan produk kita  dan  produk yang kita hasilkan menjadi solusi dalam permasalahannya, semua upaya budaya kerja bermuara kepada pelayanan, sebagai instansi pemerintah melayani stakeholder sak pol-pol e (sebaik-baiknya)”, pungkasnya.

Bapak Jalalain, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur mengucapkan terimakasih  dan  menceritakan beberapa  nostalgia selama bekerja di DJKN  dan berharap  kepada pegawai yang  saat ini masih aktif agar dapat melanjutkan dan menindaklanjuti apa yang sudah dimulai. Beliau juga memberi nasehat mengenai pentingnya waktu. Manfaatkan lima perkara sebelum lima perkara : [1] Waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu, [2] Waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu, [3] Masa kayamu sebelum datang masa kefakiranmu, [4] Masa luangmu sebelum datang masa sibukmu, [5] Hidupmu sebelum datang kematianmu.” pesannya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan kegiatan talikasih  yang merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama dalam rangka memperingati dan merayakan HUT DJKN yang ke -16.

Terimakasih tak terhingga kami ucapkan atas kehadiran bapak-bapak sekalian, pengalaman dan nasehat yang telah dibagikan kepada kami akan menjadi pedoman dalam menjalankan tugas.

Selamat Ulang Tahun ke-16 DJKN!

 (Penulis : Deni Atif Hidayat , Editor : Iva Nurdianah Azizah)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini