Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Ruangan Ter-UAPIK : Semakin Nyaman dalam Bekerja
Deni Atif Hidayat
Senin, 07 November 2022   |   125 kali

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Timur (Kanwil DJKN Jawa Timur) mengadakan pemilihan ruangan ter-UAPIK periode ke lima (07/11). Kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan dari Tim Agen Perubahan dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) tahun 2022.

Ruang Bidang Penilaian yang dipimpin oleh Bapak Irwan Mardianto terpilih sebagai  Ruangan Ter-UAPIK Periode ke-5, pemilihan ruangan Ter-UAPIK dilakukan untuk memberikan semangat dan apresiasi kepada seluruh Pegawai Kanwil DJKN Jawa Timur untuk selalu mempertahankan agar ruangan tetap bersih dan nyaman.

Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Tugas Agus Priyo Waluyo, dalam sambutannya menyampaikan merasa puas terhadap hasil pemilihan ruangan ter-UAPIK pada periode ke-5 ini  dan  berharap agar setiap ruangan dapat lebih baik, bersih dan lebih nyaman.

Pemilihan ruangan ter-UAPIK ini  dilaksanakan setiap 2 (dua) bulan sekali, dengan Juri dari Tim Agen Perubahan berdasarkan form kriteria penilaian 5 R, Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin. Ringkas merupakan kegiatan menyingkirkan barang-barang yang tidak diperlukan sehingga yang ada dilokasi kerja hanya barang yang dibutuhkan saja. Kriteria Rapi segala sesuatu harus diletakkan sesuai tempatnya dan siap apabila sewaktu-waktu dipergunakan. Ruangan yang Resik, ruang dan segala peralatan terjaga kebersihannya. Rawat, menjaga kebersihan pribadi dan mematuhi tahap sebelumnya yaitu ringkas, rapi dan resik. Rajin merupakan bentuk kedisiplinan pegawai.  Ruangan kerja yang bersih memberikan kenyamanan saat bekerja.  Lingkungan kerja yang nyaman dapat tercipta melalui ruang tempat kerja yang bersih. Oleh karena itu, jaga selalu kebersihan ruang kerja  agar bisa bekerja secara nyaman dan lebih produktif saat bekerja. (Penulis : Deni Atif Hidayat , Editor : Iva Nurdianah Azizah)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini