Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
BERANI (Berkomitmen dan Berintegritas Lawan Korupsi)
Deni Atif Hidayat
Kamis, 16 Juni 2022   |   169 kali

Dalam rangka peningkatan pelayanan dan dalam rangka pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK), Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Timur (Kanwil DJKN Jatim) mengadakan kegiatan BERANI atau Berkomitmen dan Berintegritas Lawan Korupsi (16/06). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil DJKN Jawa Timur secara online melalui aplikasi Zoom. Sebagai Narasumber adalah Muhammad Rudi Hidayat dan Mohammad Eko Agus Yudianto.

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur Nomor : KEP16/WKN.10/2022 tanggal 17 Januari 2022 tentang Penetapan Rencana Kerja Agen Perubahan Dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, terdapat rencana kerja dengan nama kegiatan BERANI (Berkomitmen dan Berintegritas Lawan Korupsi). Kegiatan ini merupakan internalisasi pembangunan perubahan pola pikir melalui penanaman budaya anti korupsi dan anti gratifikasi kepada seluruh pegawai.

Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Tugas Agus Priyo Waluyo dalam sambutannya beliau menyampaikan harapannya agar kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan sebagai formalitas belaka namun setiap pegawai Kanwil DJKN Jawa Timur dapat mengetahui, memahami dan berperilaku sesuai kaidah dan mengedepankan nilai-nilai intergritas dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap dengan acara ini pegawai Kanwil DJKN Jawa Timur dapat tau, memahami dan berperilaku sesuai kaidah dan mengedepankan nilai integritas dalam kehidupan sehari-hari”.

Narasumber pertama, Mohammad Rudi Hidayat, Kepala Seksi Informasi Kanwil DJKN Jawa Timur sekaligus anggota agen perubahan menyampaikan mengenai anti korupsi dalam perspektif agama. Sehubungan pegawai Kanwil DJKN Jawa Timur terbagi menjadi 3 (tiga) agama, maka rudi menjelaskan antikorupsi dalam agama Islam, Kristen dan Hindu. Mengusung judul “Mari kita bersama-sama masuk surga”, rudi mengajak seluruh peserta untuk berbuat baik, dan tidak diperbolehkan untuk melakukan perbuatan yang tidak terpuji seperti korupsi, dikarenakan semua perbuatan kita nanti akan dimintai pertanggungjawaban.

Narasumber kedua, Muhammad Agus Eko Yudianto, Seksi Lelang Kanwil DJKN Jawa Timur yang juga penyuluh antikorupsi Kanwil DJKN Jawa Timur menyampaikan mengenai “Integritas, salah satu “pintu” masuk surga”. Eko menyampaikan bahwa dalam membahas Integritas tidak hanya bicara mengenai bagaimana kita tidak korupsi. Karena didalamnya masih ada 3 hal lagi yaitu Akuntabilitas, Kompensasi dan Etika. Dalam pemaparan materinya mas eko selalu mengingatkan bahwa berani melakukan perubahan dan melawan korupsi adalah sesuai yang membuat kita lebih dihargai.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini