Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Selamat Kepada Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara
Deni Atif Hidayat
Selasa, 24 Mei 2022   |   148 kali

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Timur (Kanwil DJKN Jawa Timur) mengadakan pemilihan ruangan ter-UAPIK periode kedua (24/05). Kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan dari Tim Agen Perubahan dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) tahun 2022.

Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) yang dipimpin oleh Ibu Dinasih Putri Mangastuti terpilih untuk predikat Ruangan Ter-UAPIK Periode ke-2, pemilihan ruangan Ter-UAPIK dilakukan untuk memberikan semangat dan apresiasi kepada seluruh Pegawai Kanwil DJKN Jawa Timur untuk selalu ruangan agar tetap bersih dan nyaman.

Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur memberika motivasi dan dorongan kepada para pegawai untuk berlomba menjadi ruangan ter-UAPIK, bukan hanya saat penilaian Kanwil DJKN Jawa Timur menuju ZI-WBK saja, namun dihimbau agar untuk seterusnya selalu menjaga ruangan agar tetap sesuai dengan slogan 5R, yaitu ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin.

Pemilihan ruangan ter-UAPIK ini akan dilaksanakan setiap 2 (dua) bulan sekali, dan yang akan menjadi juri adalah Tim Agen Perubahan berdasarkan form kriteria penilaian yang disetujui oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur. Kriteria ini adalah 5 R, Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin. 

Ringkas merupakan kegiatan menyingkirkan barang-barang yang tidak diperlukan sehingga yang ada dilokasi kerja hanyalah barang yang dibutuhkan saja. Kriteria Rapi segala sesuatu harus diletakkan sesuai tempatnya dan siap apabila sewaktu-waktu dipergunakan. Ruangan yang Resik, ruang dan segala peralatan terjaga kebersihannya. Rawat, menjaga kebersihan pribadi dan mematuhi tahap sebelumnya yaitu ringkas, rapi dan resik. Rajin merupakan bentuk kedisiplinan pegawai.(dah) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini