Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Komitmen Bersama dengan Kepala Dinas Pariwisata Lumajang
Deni Atif Hidayat
Kamis, 14 Oktober 2021   |   266 kali

Dalam rangka sinergi dengan Pemerintah Daerah, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Timur (Kanwil DJKN Jatim ), Tugas Agus Priyo Waluyo melaksanakan Komitmen Bersama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Yoga Pratomo. Kerjasama ini dilaksanakan dalam rangka memberikan perhatian yang besar bagi sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar tetap bertahan dimasa Pandemi Covid-19 dengan cara memasarkan produk-produk UMKM melalui portal lelang.go.id.

Kerjasama ini dilaksanakan untuk pemberdayaan masyarakat wisata di Kabupaten Lumajang agar dapat memanfaatkan aplikasi lelang yang dimiliki oleh DJKN yaitu lelang.go.id. dengan Kerjasama ini UMKM diwilayah lumajang memiliki tambahan media pemasaran untuk memasarkan produknya dan KPKNL diwilayah kerja Kanwil DJKN Jatim dapat membantu UMKM dalam melakukan permohonan lelang. UMKM di wilayah lumajang juga dapat menghubungi Tim Pelayanan pemberdayaan Masyarakat (TPPM) kanwil DJKN Jawa Timur.

Kepala Kanwil DJKN Jatim, Tugas Agus Priyo Waluyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Lumajang dengan keindahan alamnya, merupakan Kabupaten pertama di Jawa Timur yang kami dampingi dalam rangka pemberdayaan masyarakat wisata melalui Tim Pelayanan Pemberdayaan Masyarakat (TPPM) Kanwil DJKN Jawa Timur. Pemberdayaan serupa akan segera kami laksanakan dibeberapa Kabupaten/Kota di Jawa Timur, agar para pelaku UMKM sektor pariwisata dapat kembali berdaya, untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh

Beliau juga menambahkan bahwa Aplikasi Lelang Indonesia (dapat diunduh pada playstore) yang saat ini telah digunakan oleh 330 ribu pengguna, yang secara rutin mengunjungi portal lelang.go.id, sebanyak 150 ribu pengunjung bulanan, DJKN siap bekerjasama dengan para pelaku UMKM, khususnya dengan para pengusaha UMKM sektor Pariwisata di Kabupaten Lumajang (deni atif hidayat).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini