Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dialog Interaktif bersama RRI Surabaya Dalam Pemberdayaan UMKM di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Kedai Lelang UMKM Tahun 2021
Deni Atif Hidayat
Rabu, 04 Agustus 2021   |   141 kali

            Dalam rangka mendukung pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dimasa Pandemi Covid-19, Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Timur (Kanwil DJKN Jawa Timur) diwakili oleh Kepala Seksi Lelang Ary Mey Rambudi dan didampingi pelaksana Bidang Lelang Mohammad Eko Agus Yudianto yang juga sebagai Sekretaris Tim Pelayanan Pemberdayaan Masyarakat (TPPM) Kanwil DJKN Jatim, dipandu presenter Arif Pribadi melakukan dialog interaktif dengan tema “ Pemberdayaan UMKM di Masa Covid-19 melalui Kedai Lelang UMKM Tahun 2021.

            Acara ini disiarkan secara langsung pada pukul 08.00-09.00 WIB di Stasiun RRI Surabaya Pro 1 FM. Selama berjalannya acara, masyarakat memberi tanggapan yang cukup antusias, terbukti dari pertanyaan-pertanyaan yang masuk melalui pesan singkat yang dikirimkan. Presenter Arif Pribadi yang memandu jalannya dialog interaktif juga dapat memandu dengan sangat baik sehingga acara yang disiarkan secara langsung ini terlihat hidup dan dinamis.

            Ary Mey Rambudi menjelaskan bahwa dalam upaya dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dalam hal ini Kanwil DJKN Jatim mendukung UMKM berdaya di masa Pandemi Covid-19, agar UMKM tetap bertahan di masa Pandemi Covid-19, terutama saat ini yang sedang berlangsung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dimasa PPKM ini banyak UMKM yang kesulitan dalam penjualan produknya, melalui Pekan Extravaganza Lelang UMKM Tahun 2021 ini, kami mengajak para pengusaha UMKM untuk memasarkan produknya melalui Lelang.

Pekan Extravaganza Lelang UMKM Tahun 2021 akan dilaksanakan pada pekan kedua Agustus 2021, tepatnya dimulai dengan pembukaan Pekan Extravaganza Lelang UMKM Tahun 2021 pada tanggal 10 Agustus 2021, dimulai pukul 09:00 s.d. selesai menggunakan media zoom meetings dan channel Youtube Kanwil DJKN Jatim. Pada kegiatan pembukaan ini, nanti dari masing-masing KPKNL akan menyampaikan produk-produk UMKM apa saja yang akan di Lelang menggunakan portal lelang.go.id. Berikutnya pada hari Kamis, 12 Agustus 2021, dimulai pukul 08:00, dengan menggunakan media yang sama, Zoom dan Youtube, akan berlangsung Live Lelang UMKM dari KPKNL Sidoarjo, KPKNL Pamekasan dan KPKNL Malang. Selanjutnya pada hari Jumat, 13 Juli 2021, dimulai 09:00 WIB, masih dengan media yang sama, akan berlangsung Live Lelang UMKM dari KPKNL Jember, KPKNL Madiun dan KPKNL Surabaya. Seluruh penawaran barang UMKM dilakukan secara terbuka (open bidding), yaitu penawaran yang disampaikan oleh Peserta Lelang yang dapat diketahui oleh Peserta Lelang lainnya yang telah menyampaikan penawaran

Sebagai penutup acara dialog interaktif, Ary Mey Rambudi mengharapkan bahwa lelang UMKM dapat memperkenalkan Produk UMKM kepada masyarakat yang lebih luas dan pada akhirnya dapat meningkatkan penjualan.  Ary Mey Rambudi juga mengajak para pendengar untuk berpartisipasi dalam lelang UMKM yang digelar pada tanggal 10 Agustus 2021 sampai dengan 13 Agustus 2021 melalui aplikasi lelang.go.id. Pada kesempatan yang sama, Eko juga mengajak masyarakat untuk menggunakan layanan TPPM Kanwil DJKN Jatim, berupa pendampingan pemberdayaan masyarakat agar dapat berpartisipasi melalui lelang.go.id, dengan menghubungi Kanwil DJKN Jatim melalui berbagai platform yang ada seperti WA (bit.ly/TanyaLelang), IG: Kanwil DJKN Jatim dan media lainnya. (Deni Atif Hidayat)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini